Saha Optimistis Martial akan Sukses Seperti Henry

Patrick Pinaria    •    Senin, 07 Sep 2015 09:04 WIB
manchester unitedliga inggris
Saha Optimistis Martial akan Sukses Seperti Henry
Anthony Martial (Foto: AFP/Franck Fife)

Metrotvnews.com, Paris: Manchester United telah mendatangkan Anthony Martial pada bursa transfer musim panas ini. Ia direkrut dengan nilai transfer mahar sebesar 36 juta poundsterling atau sekitar Rp777miliar. Ia diberi kontrak MU selama empat tahun.

Keputusan mendatangkan Martial didukung mantan striker MU Louis Saha. Ia menilai Martial akan memberikan kesuksesan besar untuk MU, layaknya yang dilakukan seniornya, Thierry Henry di Arsenal.

"Ia punya kecepatan, kekuatan, dan bakat muda dalam dirinya. Ia akan memberikan banyak kejutan untuk bek lawan karena mereka tidak tahu kekuatannya. Ia merupakan aset besar untuk MU. Mereka membutuhkan pemain seperti Martial yang memiliki kecepatan di lini depan," puji Saha.

"Di Prancis kami menyebut Martial sebagai the next Thierry Henry karena ia bisa bermain di kiri atau kanan. Ia punya kemampuan besar dan dapat melewati tiga atau empat pemain dengan mudah," tambahnya.

"Ia punya kemampuan yang dapat membantu MU memenangkan trofi. Saya percaya itu. Tapi saya tidak ingin memberikan tekanan untuknya," papar Saha.

Martial dan Henry memiliki awal karier yang sama di dunia sepak bola. Keduanya sama-sama membela Les Ulis di awal kariernya. (Sportsmole)


(PAT)