Tiga Aplikasi Android Rekomendasi Kami Pekan Ini

Lufthi Anggraeni    •    Senin, 07 Sep 2015 17:45 WIB
aplikasi pilihan
Tiga Aplikasi Android Rekomendasi Kami Pekan Ini

Metrotvnews.com: Aplikasi tidak hanya hadir sebagai pelengkap perangkat mobile, namun juga sebagai pendukung aktivitas penggunanya. Perangkat mobile sering kali bertindak sebagai kantor berjalan bagi pengguna yang sering bepergian atau diharuskan untuk selalu mobile. Berikut kami suguhkan tiga aplikasi rekomendasi kami, yang mampu mendukung kegiatan Anda pada perangkat mobile.


PDF Reader

Ukuran: 20.99 MB
Harga: Gratis

Mengakses aplikasi akan menampilkan halaman Explore dipenuhi kotak berisi ucapan selamat datang, ajakan bergabung dengan Kdan, hasil pindai dokumen, hasil unduh, dan lain-lain. Sementara itu, menekan tiga garis di sebelah Explore, akan menampilkan pilihan menu seperti Document, dan Cloud, SCan, dan Device Folder.

Anda dapat membuka lampiran email berformat PDF melalui aplikasi ini atau mengunduhnya terlebih dahulu ke dalam folder unduhan perangkat dan dapat diakses pada aplikasi melalui Device Folder. Anda juga dapat menandai teks dengan fitur highlight, menggarisbawahi atau menggarisi teks, serta menambahkan tulisan tangan pada dokumen PDF Anda.

Anda juga dapat memindai dokumen pada kertas dan mengubahnya menjadi PDF menggunakan menu Scan pada aplikasi ini. Mengakses menu Scan akan menampilkan ikon kamera yang dapat Anda gunakan untuk memotret dokumen yang diinginkan. Hanya saja, fokus pada kamera ini kurang baik, sehingga teks kurang dapat terbaca.


Office Suite 8

Ukuran: 40.61 MB
Harga: Gratis

Pekerja dengan mobilitas tinggi dapat memanfaatkan aplikasi ini. Layaknya software Office untuk PC, aplikasi ini hadir dengan pilhan dokumen berbagai format, seperti Word, PowerPoint, Excel, dan PDF. Selain dapat membuka dokumen, aplikasi ini juga memungkinkan Anda membuat dokumen baru dalam format-format tersebut.

Format Word tampil sederhana, dengan pilihan pengaturan seperti jenis font, ukuran font, pengaturan font, dan sebagainya berada di bagian atas aplikasi ini. Hanya saja, Anda tidak dapat menambahkan gambar atau membuat tabel secara langsung pada dokumen.

Aplikasi ini juga mampu membuka lampiran file berformat ZIP dan EML. Pada aplikasi ini, Anda dapat membuat folder khusus dengan menekan ikon folder pada daftar menu Office SUite. Aplikasi ini juga memungkinkan Anda memindai dokumen. Namun untuk menikmati fitur ini, Anda akan diarahkan ke Google Play Store dan diminta untuk mengunduh Quick PDF Scanner dari pengembang aplikasi yang sama. Seperti aplikasi PDF Reader, Quick PDF Scanner juga memanfaatkan kamera untuk memotret file, namun dengan fokus lebih baik, sehingga teks lebih mudah terbaca.


Cupslice

Ukuran: 13.38 MB
Harga: Gratis

Aplikasi ini tampil dengan antarmuka sederhana. Dengan mengakses aplikasi ini, Anda akan disambut dengan logo Cupslice sebelum menampilkan ikon kamera dengan teks "Choose Your Photo" di bagian atasnya. Pada menu drop down di bagian kanan atas terdapat ikon kamera, yang berfungsi untuk memilih foto di galeri perangkat atau memotret secara langsung saat Anda telah selesai mengedit foto atau ingin mengganti foto yang sedang Anda edit. Di sebelah ikon kamera, Anda dapat menemukan ikon toko. Pada toko Cupslice ini, Anda dapat mengunduh berbagai stiker yang dapat disematkan pada foto secara gratis.

Setelah memilih foto yang diinginkan pada galeri atau memotret secara langsung, Anda dapat meng-edit foto tersebut dengan menambahkan gambar latar, stiker, efek, serta melakukan pengaturan penyesuaian terhadap gambar tersebut. Terdapat banyak pilihan stiker pada aplikasi ini yang dapat dengan mudah disematkan ke dalam foto. Anda hanya perlu memilih stiker, kemudian mengatur tempat, warna dan ukuran stiker tersebut.

Setelah selesai meng-edit foto, Anda dapat langsung membaginya ke media sosial atau menyimpannya ke galeri foto perangkat Anda. Foto yang telah di-edit akan tersimpan pada folder dengan nama aplikasi ini pada galeri Anda.


(ABE)

Nurdin Halid Ingin Novanto Ditarik dari Jabatan Ketua DPR

Nurdin Halid Ingin Novanto Ditarik dari Jabatan Ketua DPR

9 minutes Ago

Ketua Harian Partai Golkar Nurdin Halid berharap rapat pleno memutuskan Setya Novanto (SN) dita…

BERITA LAINNYA