Ahok Bakal Sulap Jalan Thamrin jadi Tempat Hang Out

LB Ciputri Hutabarat    •    Senin, 07 Sep 2015 09:59 WIB
pedestrian thamrin sudirman
Ahok Bakal Sulap Jalan Thamrin jadi Tempat <i>Hang Out</i>
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)--MI/Ramdani

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta, Basuki 'Ahok' Tjahja Purnama akan menyulap Jalan M.H Thamrin, Jakarta Pusat. Orang nomor satu di Jakarta ini berencana akan menjadikan Jalan M.H Thamrin tempat jajanan di malam hari.

"Jadi istilah anak muda itu tempat hang out begitu. Bayangin hang out di Jalan Sudirman sampai Thamrin. Trotoarnya lebar terus saya kasih insentif dia (pemilik gedung) pasang LED di dinding-dinding gedungnya," kata Ahok di Balai Kota Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (7/9/2015).

Untuk memuluskan rencananya, Ahok akan memperlebar trotoar di sepanjang Jalan Thamrin. Lalu sejumlah cafe akan diperbolehkan berdiri untuk meramaikan suasana. Ahok juga menambahkan, kursi-kursi lebar akan diletakkan di sepanjang trotoar.

"Terus yang pagar (gedung) orang juga dibuka. Jadi langsung betul-betul nyambung (gedung dengan trotoar). Dan mereka Bisa gunakan lobbynya itu untuk bikin cafe atau restoran yang cepat saji, lalu diberi dinding kaca Nah itu betul-betul jadi hang out 24 jam untuk orang Jakarta," ungkapnya.

Tak hanya mengubah wajah trotoar, Ahok juga memperbolehkan iklan nangkring di dinding gedung untuk meramaikan suasana seperti di kota New York. Untuk itu, mantan bupati Belitung Timur ini mengaku akan mensosialisasikan hal ini kepada pemilik gedung.

"Makanya saya minggu ini mau sosialisasi dulu ke pemilik gedung. Saya mau kasih dia insentif untuk boleh buka di bawah jadi cafe. Semua pemilik gedung juga bisa pasang iklan di gedung asal jadi orang bisa tambah ramai," tukasnya.


(YDH)

Novanto Sudah Bisa Dikunjungi

Novanto Sudah Bisa Dikunjungi

18 minutes Ago

Lembaga antirasywah telah mengizinkan tersangka kasus korupsi pengadaan KTP elektronik itu mene…

BERITA LAINNYA