Mobil Baru

Lamborghini Urus akan Hadir 2018

Ekawan Raharja    •    Kamis, 10 Sep 2015 09:31 WIB
lamborghini
Lamborghini Urus akan Hadir 2018
​Lamborghini Urus akan diperkenalkan pada tahun 2018. The Supercar Kids

Metrotvnews.com, Sentul: Projek Lamborghini untuk membuat sebuah mobil SUV tampaknya semakin mendekati kenyataan. Kabarnya mobil yang diberi nama Urus tersebut akan hadir di 2018.

"Urus akan diperkenalkan 2018. Untuk tepatnya, masih belum tahu," tegas Andrea Baldi, General Manager Automobili Lamborghini Asia Pasific akhir pekan lalu.

Dia pun menegaskan bahwa mobil tersebut akan hadir di kawasan Asia Pasific. Namun keberadaanya akan hadir setelah pasar Amerika dan Eropa terlebih dahulu. "Sekitar 3-4 bulan setelah peluncuran. Sehabis peluncuran di Amerika dan Eropa." 

Urus sendiri pernah diperkenalkan pada Beijing Auto Show 2012 sebagai concept car. Mobil super SUV ini menggendong mesin V10 Turbocharge 5.2 liter yang sanggup semburkan tenaga 583 daya kuda.

Nantinya SUV asal Italia ini dikabarkan bakal dibanderol dengan harga yang sama dengan Lamborghini Huracan. Menilik dari Carbuzz, Huracan di Eropa mencapai harga USD195.000 atau sekitar Rp2,7 miliar. Jika sudah masuk ke Indonesia bisa jadi mobil ini mencapai Rp7 miliar lebih.

"Kami berbicara tentang luxury cars. Urus berada diatasnya (para kompetitor)," tutup Baldi.


(UDA)