Banyak Pungli Parkir, Ahok Tempatkan Dishubtrans di Gedung DPRD

LB Ciputri Hutabarat    •    Senin, 07 Sep 2015 10:53 WIB
parkir liarpungli
Banyak Pungli Parkir, Ahok Tempatkan Dishubtrans di Gedung DPRD
Boks mesin parkir otomatis terpasang di gerbang pintu masuk DPRD DKI. (Foto:MTVN/Wanda)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menempatkan petugas Dinas Perhubungan dan Transportasi Jakarta untuk menjaga parkiran Gedung DPRD DKI Jakarta. Diharapkan pungutan liar yang selama ini terjadi tidak terulang.
 
Gubernur DKI Jakarta Basuki 'Ahok' Tjahja Purnama mengatakan, petugas akan menjaga dan mengatur parkiran di Gedung DPRD dengan sistem karcis. “Supaya sistem perparkiran di Gedung DPRD lebih teratur. Supaya resmi," kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (7/9/2015).
 
Pantauan Metrotvnews.com, ada 4 petugas Dishubtrans DKI yang berjaga disekitar parkiran dengan membagikan karcis bagi pengendara motor dan mobil. "Ini masih sosialisasi. setiap kendaraan yang masuk dikasih karcis," kata petugas UPT Parkir Dishubtrans DKI, Tony di Gedung DPRD, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (7/9/2015).
 
Tony menyebutkan, ke depan parkiran gedung DPRD akan menggunakan palang pintu otomatis. Pihaknya telah memasang dua boks karcis otomatis di depan gerbang pintu masuk.
 
"Rencananya, mesin dan palang pintu otomatis ini beroperasi minggu depan. Sekarang palang pintu masih dibiarkan terbuka. Kita manual dulu untuk sosialisasi," ujarnya.
 
Sebelumnya, Ahok mendapat laporan adanya juru parkir liar di parkiran Gedung DPRD DKI. Kasus ini menyeret nama Sekretaris DPRD Sotar Harahap yang berbuntut pada pencopotannya sebagai Sekretaris Dewan. Uang yang dihasilkan dari pungutan liar itu diperkirakan mencapai Rp18 juta per bulan.


(FZN)

KPK Ambil <i>Medical Record</i> Setya Novanto

KPK Ambil Medical Record Setya Novanto

8 hours Ago

Salah satu staf pimpinan DPR yang kerap mengurus keperluan Novanto mengaku, rombongan KPK berku…

BERITA LAINNYA