Agus dan Margriet Dibawa ke Lapas Kerobokan

Arnoldus Dhae    •    Senin, 07 Sep 2015 11:30 WIB
penemuan jenazah angeline
Agus dan Margriet Dibawa ke Lapas Kerobokan
Foto: Tersangka kasus pembunuhan Angeline, Agus (tengah) digiring polisi saat mengikuti rekonstruksi di rumah majikannya, Margriet Megawe di Denpasar, Senin 6 Juli 2015/Ant_Nyoman Budhiana

Metrotvnews.com, Denpasar: Dua tersangka pembunuh Angeline, Agustinus Tae dan Margriet Megawe dibawa ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kerobokan, Kabupaten Badung, Bali, Senin 7 September. Usai penyerahan kedua tersangka berikut barang bukti ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Denpasar, Agus dan Margriet langsung dibawa ke dalam Rutan.

"Setelah proses serah terima tersangka dan barang bukti, kedua tersangka yakni Margriet dan Agus akan langsung ditahan di Rutan Kerobokan," kata Kepala Kejari Denpasar Imanuel Zebua di Kantor Kejari Denpasar, Senin (7/9/2015). 

Zebua mengatakan, barang bukti kasus pembunuhan bocah 8 tahun itu sudah berada di Kejari Denpasar. Serah terima kedua tersangka dari Penyidik Polda Bali dan Polresta Denpasar ke Kejari Denpasar siap dilakukan.  

Menurutnya, proses bolak-balik berkas pemeriksaan selama ini merupakan hal yang normal. Penyidik sudah mengikuti semua petunjuk yang disampaikan jaksa peneliti, baik untuk tersangka Margriet maupun Agus. Itulah sebabnya berkas kedua tersangka tersebut dinyatakan P21 dan dilimpahkan ke Kejaksaan. Pihaknya akan melakukan proses sebagaimana mestinya dan segera melimpahkan ke PN Denpasar. Penahanan akan dilakukan di Rutan Kerobokan. 

Pantauan Media Indonesia di Kejari Denpasar, kedua tersangka dibawa oleh penyidik menggunakan dua mobil rantis dan dikawal ketat oleh aparat Brimob Polda Bali bersenjata lengkap. Margriet dan Agus mengggunakan dua mobil yang berbeda. Saat tiba di halaman belakang Kejari Denpasar, kedua tersangka turun dalam waktu yang berbeda. 

Margriet dipersilakan turun terlebih dahulu menuju ruang Kepala Seksi Tindak Pidana Umum (Kasi Pidum) dikawal petugas. Selang beberapa saat kemudian, Agus dibawa keluar dengan pengawalan ketat petugas dan digiring ke ruang Kasi Pidum. Hingga berita ini diturunkan, kedua tersangka dan barang bukti sedang dilakukan pengecekan untuk kemudian dilakukan proses serahterima.


(TTD)

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

21 hours Ago

KPK akan tetap menghadapi proses persidangan selanjutnya yang masuk dalam tahap pembuktian.

BERITA LAINNYA