Samsung Gear S2 Dapat Dipakai di iPhone

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Senin, 07 Sep 2015 11:58 WIB
samsung
Samsung Gear S2 Dapat Dipakai di iPhone
Gear S2 disebutkan akan kompatibel dengan iPhone.

Metrotvnews.com: Samsung baru saja memperkenalkan Gear S2 pada ajang IFA 2015 yang diadakan di Berlin. Selain pengumuman akan peluncuran smartwatch terbaru mereka, Samsung juga mengumumkan kerja sama mereka dengan seorang desainer Itali untuk membuat aksesoris untuk Gear S2 berupa tali dan muka jam.

Seperti yang disebutkan oleh Samsung saat mereka mengumumkan spek dari Gear S2, smartwatch terbaru mereka ini menggunakan Tizen sebagai sistem operasinya. Meskipun begitu, mereka menyebutkan bahwa Gear S2 akan dapat dipasangkan dengan smartphone Android selain Samsung. Dan tampaknya, Gear S2 juga akan dapat dipasangkan dengan iPhone.

Ubergizmo menyebutkan bahwa kini persaingan yang dihadapi oleh Apple Watch semaki ketat, mengingat sekarang, smartwatch dengan sistem operasi Android Wear sudah kompatibel dengan iPhone. Jika Gear S2 juga dapat dipasangkan dengan iPhone, maka pengguna iPhone yang ingin menggunakan smartwatch akan memiliki pilihan yang cukup banyak.

Seorang juru bicara Samsung memberitahu Digital Spy bahwa alasan Samsung membuat Gear S2 kompatibel dengan iPhone adalah karena Gear S2 juga sudah kompatibel dengan smartphone Android. Gear S2 baru akan muncul di pasar bulan depan. Karena itu, kemungkinan, ia baru akan kompatibel dengan iPhone beberapa bulan setelahnya.


(ABE)