Modifikasi Mobil

Toyota Starlet Tahun 1993, Tetap Ganas Meski Mobil Tua

William Kurniawan    •    Senin, 07 Sep 2015 12:10 WIB
modifikasi mobil
Toyota Starlet Tahun 1993, Tetap Ganas Meski Mobil Tua
Weda kerap menggunakan Starlet miliknya untuk turun balap di Sentul. MTVN/William Kurniawan

Metrotvnews.com, Jakarta: Mobil tua biasanya dijadikan sebagai pajangan dan dibiarkan dalam kondisi aslinya. Namun bukan berarti mobil tua tidak bisa tampil bergaya lebih modern dan lebih bertenaga.

Seperti yang dilakukan oleh Weda dengan mobil Starlet tahun 1993 miliknya. Dia tergugah untuk membuat tampilan mobilnya lebih menarik, sekaligus menyalurkan hobi miliknya yakni modifikasi mobil.

"Saya membeli mobil ini di daerah Papua. Lalu saya berpikir kalau mobil tua hanya didiamkan di garasi sebagai pajangan, sama saja seperti memelihara besi tua. Makanya saya memodifikasi mobil saya ini agar terlihat lebih keren dan modern," ujar Weda saat ditemui di Kemayoran Jakarta.

Tidak banyak perubahan yang dilakukan pada mobil ini. Namun jantung pacunya dibuat lebih bertenaga dengan menambahkan turbo GT. Hal ini dilakukan mengingat mobil mungil dua pintu ini kerap digunakan di Sirkuit Sentul untuk drag race.

Kemudian agar tampilan lebih menarik, mobil asal Jepang ini menggunakan body kit GT Turbo dan kap mesin dengan merek yang sama. Tidak lupa pula dibagian knalpot yang menggunakan Ganador 2,5 inci dan pelek Enkei RPF1 yang membuat tampilannya semakin ganas.

Meski termasuk mobil tua, bukan berarti tidak bisa tampil lebih modern dan bertenaga. Dan Weda pun membuktikannya.

Spesifikasi Starlet
Body kit: GT turbo
pelek: Enkei RPF1
Knalpot: Ganador
Mesin: GT turbo
Hood: GT turbo


(UDA)