Gerindra Siapkan Sandiaga Uno Lawan Ahok di Pilgub DKI 2017

Wanda Indana    •    Senin, 07 Sep 2015 12:20 WIB
dki jakarta
Gerindra Siapkan Sandiaga Uno Lawan Ahok di Pilgub DKI 2017
Sandiaga Uno--Antara/Reno Esnir

Metrotvnews.com, Jakarta: Partai Gerindra berencana mengusung Sandiaga Uno untuk maju dalam Pilgub DKI 2017. Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik mengatakan rencana mengusung Sandiaga Uno dilakukan untuk menyangingi Gubernur DKI Jakarta Basuki `Ahok` Tjahaja Purnama yang dipastikan kembali maju di Pilkada DKI Jakarta.

"Ya, dia (Sandiaga Uno) kan pengurus DPP kita. Setuju saja kan dia bagus orangnya, pintar, cerdas, enggak kasar dan muda. Ahok kalah cerdas dan kalah santun. Dia kasar, menyakiti banyak orang," ujar Taufik, Senin (7/9/2015).

Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta ini mengatakan, dirinya akan mengajukan Sandiaga Uno kepada Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Dia yakin, Sandiaga Uno akan dapat menyaingi Ahok. "Belum (diomongin), belum dimajukan ke Pak Prabowo. Kemungkinannya besar. Salah satu yang dipertimbangkan itu. Jadi dari kita (bawah) baru disampaikan ke Pak Prabowo," terangnya.

Pada 8 April lalu Sandiaga Uno dilantik menjadi anggota Dewan Pembina Partai Gerindra. Sandiaga juga telah melepaskan jabatan direktur di PT Adaro Energy Tbk dan Presiden Direktur PT Saratoga Investama Sedaya Tbk.
Pengusaha berusia 45 tahun itu diketahui sempat dinobatkan sebagai orang terkaya di Indonesia di urutan ke-37.


(YDH)