Teruji di Bareskrim, Kapolri Yakin Buwas Mampu Berantas Narkotika

Githa Farahdina    •    Senin, 07 Sep 2015 12:48 WIB
budi waseso
Teruji di Bareskrim, Kapolri Yakin Buwas Mampu Berantas Narkotika
Kabareskrim Komjen Budi Waseso--Metrotvnews.com/Githa Farahdina

Metrotvnews.com, Jakarta: Mantan Kabareskrim Komjen Budi Waseso (Buwas) dinilai sudah teruji di Bareskrim. Kemampuannya mengungkap berbagai kasus besar menjadi modal kuat untuk memberantas narkotika yang statusnya sudah darurat nasional.

"Kalau darurat nasional bagaimana harus memberanikan harus dengan satu upaya yang betul-betul. Kalau misalnya teruji di Bareskrim, kita untuk berantas narkotika kan juga akan lebih baik," tegas Kapolri Jenderal Badrodin Haiti di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (7/9/2015).

Badrodin mengatakan itu terkait jabatan baru Buwas: Kepala Badan Narkotika Nasional. Masyarakat, tambah Badrodin, berkepentingan langsung dalam pemberantasan narkoba. Apalagi ada pencanangan program 2015 bebas narkoba.

BNN dinilai butuh pimpinan yang bisa menjawab semua kebutuhan itu. "Kita harus berikan pimpinan BNN yang mampu untuk mewujudkan itu," kata Badrodin.

Namun, bukan berarti selama ini Komjen Anang Iskandar kurang cakap memberantas narkoba. Anang dinilai sudah terlalu lama di BNN dan membutuhkan penyegaran. "Pak Anang itu sudah lama di BNN, perlu ada penyegaran tugas. Pak Anang itu sudah tiga tahun di BNN, sehingga perlu ada penyegaran-penyegaran tugas," terangnya.

Surat telegram rahasia Kapolri terkait mutasi perwira tinggi Polri terbit. Pergantian Kepala Bareskrim Komjen Budi Waseso tercantum dalam surat bernomor ST/1847/IX/2015 tertanggal 3 September 2015. Budi Waseso dimutasi jadi Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), bertukar posisi dengan Komjen Anang Iskandar yang mengisi kursi Kabareskrim.


(YDH)