Tips Safety Driving

Periksa Sistem Operasional Kendaraan Agar Tak Bikin Repot di Jalan

M. Bagus Rachmanto    •    Senin, 14 Sep 2015 09:23 WIB
safety driving
Periksa Sistem Operasional Kendaraan Agar Tak Bikin Repot di Jalan
Periksa sistem operasional kendaraan sebelum jalan. Teambhp

Metrotvnews.com, Jakarta: Bagi pengguna mobil pribadi sebaiknya tidak mengabaikan sistem operasional kendaraan serta menyesuaikan fitur kendaraan, sebelum melakukan perjalanan agar tidak bikin repot di jalan.

Menurut Slamet Haryadi, Foreman di Toyota Auto2000 cabang Kalimalang, kerusakan sistem operasional kendaraan bisa dilihat dari lampu indikator yang terdapat di speedometer, seperti indikator pompa oli dan indikator baterai (aki).

Biasanya jika sistem operasional mengalami gangguan, lampu indikator akan menyala saat mesin dalam keadaan hidup. Jika terjadi hal seperti ini sebaiknya segera periksakan mobil Anda untuk mencegah kerusakan yang lebih parah.

“Sebelum menjalankan mobil perhatikan indikator sistem operasional kendaraan, pastikan semua dalam keadaan normal, seperti lampu oli, lampu aki,” jelas Slamet.

“Yang tidak kalah penting adalah menyesuaikan fungsi fitur kendaraan, yakni kaca spion, sabuk pengaman, serta mengatur posisi jok mobil agar pengemudi bisa lebih konsentrasi, karena ada sebagian orang yang menyesuaikan fitur tersebut saat mengemudi sehingga merepotkan diri sendiri,” tutup Slamet.


(UDA)