Komisi II Bahas Perkembangan Tahapan Pilkada dengan KPU dan Bawaslu

Achmad Zulfikar Fazli    •    Senin, 07 Sep 2015 14:26 WIB
pilkada serentak
Komisi II Bahas Perkembangan Tahapan Pilkada dengan KPU dan Bawaslu
Ketua Komisi II DPR Rambe Kamarul Zaman. Foto: MI/Mohamad Irfan.

Metrotvnews.com, Jakarta: Komisi II DPR RI kembali menggelar rapat dengar pendapat dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Komisi II DPR RI akan mendengarkan laporan perkembangan terakhir tahapan pilkada serentak atau penetapan calon dari KPU dan Bawaslu.

Rapat dimulai pukul 10.30 WIB dipimpin Ketua Komisi II Rambe Kamarul Zaman. Seluruh komisioner KPU hadir, mulai Ketua Husni Kamil Manik, Ida Budhiati, Juri Ardianto, Arief Budiman, Hadar Nafis Gumay, Sigit Pamungkas, dan Ferry Kurniansyah. Sedangkan dari Bawaslu hadir Ketua Bawaslu Muhammad, komisioner Nelson Simanjuntak, Endang dan Daniel Zuchron.

Ketua Komisi II Rambe Kamarul Zaman menjelaskan, rapat kali ini merupakan lanjutan pertemuan sebelumnya tentang persiapan penyelenggaraan pilkda di kabupaten, kota maupun provinsi.

"Termasuk soal yang kita sampaikan upaya yang dilakukan KPU dan Bawaslu atas audit penyelenggaraan pilkada serentak 2015 ini dan beberapa hal yang menyangkut posisi terakhir pasangan calon yang sudah terselesaikan, dan bakal penyelesaiannya lebih lanjut bagaimana," kata Rambe di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (7/9/2015).

Hingga berita ini diturunkan pertemuan antara Komisi II, KPUU dan Bawaslu masih berlangsung.


(DOR)