Wanita Pembunuh Ibu Kos di Tebet Berperan Sebagai Asisten

Deny Irwanto    •    Senin, 07 Sep 2015 16:13 WIB
penemuan mayat
Wanita Pembunuh Ibu Kos di Tebet Berperan Sebagai Asisten
Kabid Humas Polda Metro Jaya, M. Iqbal--Metrotvnews.com/LB Ciputri Hutabarat

Metrotvnews.com, Jakarta: Dua pelaku pembunuhan Suparti, ibu kos di Tebet berbagi peran. TA, wanita 18 tahun itu, berperan sebagai asisten yang bertugas menggambar sketsa, dan perencana pembunuhan Suparti. GG, 21, merupakan pelaku utama.

"Dari semua alat bukti yang dikumpulkan, wanita berperan sebagai asisten. Dia yang menggambarkan sketsa, peran utamanya ini laki-laki. Tetapi eksekusi korban bersama-sama," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Mohammad Iqbal di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Senin (7/9/2015).

Untuk mengetahui peran lengkap kedua pelaku dalam melakukan pembunuhan berencana, polisi akan melakukan rekonstruksi. Rekonstruksi belum dijadwalkan. "Untuk mengetahui lebih lengkap lagi, nanti kita lakukan rekonstruksi," tambahnya.

Iqbal menjelaskan, kedua pelaku sempat berusaha kabur. "Pada saat penangkapan, mereka berusaha kabur. Tapi tim menangkap dengan sigap. Pelaku tidak melakukan perlawanan," tandasnya.

Kedua pelaku ini dijerat pasal pembunuhan berencana sebaimana dimaksud dalam Pasal 340 KUHP dengan ancaman maksimal hukuman mati atau penjara seumur hidup.

Suparti ditemukan tewas bersimbah darah di kamar kos miliknya, Jalan Tebet Utara 1, Tebet, Jakarta Selatan, Kamis 3 September sore. Dia tewas mengenaskan dengan banyak luka tusuk di paha dan luka parah di kepala. Pelaku diduga membunuh Suparti menggunakan beberapa gunting dan batu-bata.


(YDH)