KPK Harap Anang Jaga Integrasi Penanganan Kasus Korupsi

Yogi Bayu Aji    •    Senin, 07 Sep 2015 16:28 WIB
kpk-polri
KPK Harap Anang Jaga Integrasi Penanganan Kasus Korupsi
Indriyanto Seno Adji (Depan). Foto: Akbar Nugroho Gumay/Antara

Metrotvnews.com, Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi berharap Komjen Anang Iskandar yang baru dilantik menjadi Kepala Bareskrim Polri terus berkomunikasi dengan KPK. KPK dan Polri, khususnya Bareskrim, kata Pelaksana Tugas Pimpinan KPK Indriyanto Seno Adji, harus bisa terintegrasi untuk kepentingan penegakan hukum.

"Harapan adanya integrasi tetap terjalin di antara KPK dengan Polri maupun Kejaksaan untuk penanganan kasus-kasus korupsi," kata Indriyanto Seno Adji kepada Metrotvnews.com, Senin (7/9/2015).

Indriyanto yakin Anang bisa bekerja sama dengan KPK. Pasalnya, kata dia, komunikasi antara dua institusi ini sudah terjalin cukup lama.

"Sejak awal, KPK sudah melakukan koordinasi supervisi dengan lembaga penegak hukum yang lain," papar Guru Besar Ilmu Hukum Universitas Krisnadwipayana ini.

Pagi tadi, Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti melantik Komjen Anang Iskandar menjadi Kepala Bareskrim, menggantikan Komjen Budi Waseso. Sementara, Budi akan mengisi jabatan kepala Badan Narkotika Nasional yang ditinggalkan Anang.

Kabareskrim Anang kemudian menandatangai pakta integritas di depan Kapolri dan anggota lainnya. Dalam upacara hari ini, setidaknya ada puluhan perwira tinggi Polri yang dilantik. Mereka di antaranya Kapolda Kaltim, Kapolda Bali, Kadiv Hubinter Polri, Kapolda Sulawesi Selatan, Kapolda Sumatra Utara, Kapolda Gorontalo, Kapolda Maluku Utara dan Kapolda Sulawesi Tenggara.



(KRI)

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

1 day Ago

KPK akan tetap menghadapi proses persidangan selanjutnya yang masuk dalam tahap pembuktian.

BERITA LAINNYA