Ramadan: Kotak Kemasan Kue mulai Diserbu Pembeli

- 09 Juli 2013 11:55 wib
Ilustrasi -- ANTARA
Ilustrasi -- ANTARA

Metrotvnews.com, Jakarta: Menjelang Ramadan, beberapa toko di Pasar Tebet, Jakarta Selatan, mulai menjual kotak kemasan kue yang biasa digunakan sebagai hantaran atau parcel.

Di tahun ini, toko SS Plastik di Pasar Tebet, Jakarta Selatan, mulai menawarkan kotak kemasan kue tersebut pada Senin (8/7).

"Kami hanya menjual packaging (kotak kemasan kue) untuk menyambut Ramadan dan Lebaran," kata karyawan toko SS Plastik, Anto, di Jakarta.

Kotak kemasan kue yang ditawarkan toko SS Plastik dibuat dari berbagai model jenis bahan, yaitu vinyl dan mika. Produk berkapasitas tiga sampai lima stoples dipasarkan dengan harga Rp25ribu-Rp35 ribu.

Kemasan yang berbahan mika juga dijual dengan harga yang lebih murah daripada vinyl. 

Salah seorang pengunjung yang berstatus ibu rumah tangga, Filia Himawan, mengaku membeli dua kotak berbahan vinyl berkapasitas lima stoples. "Saya membeli ini sebagai kotak hantaran untuk orang tua dan mertua," tuturnya.

Selain Filia, beberapa pengunjung perempuan juga terlihat menanyakan harga berbagai kotak kemasan kue yang dipasarkan di toko SS Plastik.

Pada Ramadan tahun lalu, toko SS Plastik menjual 50 kotak kemasan kue berbahan vinyl. Sedangkan penjualan kotak yang berbahan mika bisa mencapai ratusan unit dalam satu bulan. 

()

MESKI sudah tercapai kata islah atau damai, namun kubu Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Suryadharma…