Kabar Penggusuran Rusunami Tambora Resahkan Warga

Arga sumantri    •    Senin, 07 Sep 2015 16:59 WIB
rusun
Kabar Penggusuran Rusunami Tambora Resahkan Warga
Rusunami Tambora. (Foto:MTVN/Arga Sumantri)

Metrotvnews.com, Jakarta: Rencana Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggusur rumah susun milik (rusunami) Tambora meresahkan penghuni. Selain banyak warga yang bekerja dan sekolah di wilayah sekitar, mereka juga belum tahu harus pindah ke mana jika penggusuran dilakukan.
 
Farida, seorang penghuni Blok A Rusunami Tambora, mengakui mendengar kabar penggusuran itu. Menurutnya, sudah ada orang yang datang beberapa kali untuk melakukan survey dan melakukan pendataan warga.
 
"Kabar penggusuran di warga sini sudah jadi gosip sehari-hari. Katanya sih enggak lama lagi," kata Farida kepada Metrotvnews.com di Rusunami Tambora, Kelurahan Angke, Tambora, Jakarta Barat, Senin (7/9/2015).
 
Dia berharap kabar itu tak benar. Sebab, dia bingung pindah ke mana jika rusunami Tambora digusur. "Kami yang tinggal di sini korban gusuran juga. Masa sekarang digusur lagi," ujarnya.
 
Penghuni lainnya, Imah, mengatakan, meski tak mengetahui pasti kapan Rusunami Tambora digusur, ia percaya hal itu tidak akan terjadi dalam waktu dekat. "Belum ada pemberitahuan apa-apa, rapat juga belum. Tapi memang warga sudah banyak yang bilang bakal digusur rusunami ini," ujarnya.


(FZN)