Bangun Tepat Waktu Bisa Mempertajam Kinerja Otak

   •    Senin, 07 Sep 2015 18:35 WIB
kesehatan
Bangun Tepat Waktu Bisa Mempertajam Kinerja Otak
Pertajam otak salah satunya dengan mandi air dingin. (foto:moroccoworldnews)

Metrotvnews.com, Jakarta: Studi menunjukkan bahwa pagi hari adalah waktu yang terbaik untuk meningkatkan aktivitas otak agar lebih tajam dan kuat. Orang yang mencoba membuat otak bekerja di pagi hari itu sama saja Anda menghasilkan kinerja otak lebih tajam. 

Apa yang harus Anda lakukan di pagi hari untuk masalah ini? Berikut cara yang bisa Anda coba lakukan.

1. Mandi air dingin
Ya, mandi air dingin bisa meningkatkan kekuatan otak Anda. Jika demikian, maka produktivitas Anda pun akan jauh lebih baik lagi. Saat pagi hari, mulai sekarang, pilihlah air dingin untuk menemani waktu mandi Anda.

2. Musik
Segera putar musik kesukaan Anda mulai hari ini. Dokter sangat menyarankan untuk menjadikan musik sebagai terapi agar otak Anda mendapatkan asupan energi yang cukup. Artinya, Anda akan aktif secara mental dan fisik.

3. Bangun tepat waktu
Pastikan Anda selalu bangun di jam yang sama setiap harinya. Bangun tidur yang teratur bisa meningkatkan fungsi otak Anda.

4. Minum kopi
Menurut penelitian, kopi dalam jumlah yang sedang dapat memberikan keajaiban pada otak dan meningkatkan memori Anda. Tapi ingat, jangan terlalu berlebihan dalam mengonsumsinya.

5. Sarapan sehat
Sarapan sehat dianggap penyedia energi bagi tubuh manusia. Tapi, sarapan sehat juga bisa menjadi solusi dalam meningkatkan kekuatan otak. Jadi, jangan pernah melewatkan sarapan Anda mulai sekarang.

6. Olahraga
Seiring dengan makanan yang sehat, olahraga juga tidak boleh diabaikan untuk meningkatkan fungsi otak Anda. Cara yang paling tepat adalah dengan melakukan meditasi setiap pagi.

7. Jawab teka teki silang
Teka-teki di koran dan majalah tidak hanya sebuah permainan. Itu adalah salah satu latihan otak yang efektif. Memecahkan teka-teki setiap pagi bisa membangunkan otak Anda agar lebih berenergi.

8. Tidur nyenyak
Kurang tidur bikin Anda jadi pelupa. Tidurlah mulai sekarang 8 jam sehari agar membuat pikiran lebih segar dan sehat. (Sumarni/ Boldsky)


(LOV)

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

1 day Ago

KPK akan tetap menghadapi proses persidangan selanjutnya yang masuk dalam tahap pembuktian.

BERITA LAINNYA