Ahok Mau Bangun Stadion Balap Sepeda Seperti di London

LB Ciputri Hutabarat    •    Senin, 07 Sep 2015 18:57 WIB
balap sepedabasuki tjahaja purnama
Ahok Mau Bangun Stadion Balap Sepeda Seperti di London
GOR Velodrome (Foto: Antara/Vitalis Yogi)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menggandeng perusahaan Inggris untuk merenovasi Velodrome Rawamangun. Stadion balap sepeda itu akan dibangun seperti stadion yang ada di Kota London, Inggris.
 
"Mereka sudah pengalaman saat Olimpic. Ada konsultan datang, saya bilang  mau ikut biding, lelang di kami? Kita ingin Velodrome kita standar London," kata Gubernur DKI Jakarta Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (7/9/2015).
 
Duta Besar Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik menyebutkan, biaya pembangunan Velodrome berstandar internasional berkisar antara USD20 juta sampai dengan USD65 juta. Ahok pun membandingkan dengan biaya renovasi Velodrome.
 
"Terus saya tanya sama Dinas Olahraga, 'Kamu perbaikan Velodrome kemarin berapa duit untuk rehab?' Dia bilang Rp450 miliar. Mendingan saya bilang 'Eh tolong kamu desainin saya USD30 juta tapi standar London," kata Ahok.
 
Ahok bilang, proyek ini akan dilakukan secepatnya oleh BUMD PT Jakpro bekerjasama dengan perusahaan dari Inggris. Ahok menargetkan, tahun depan proyek ini mulai ground breaking.
 
"Saya ingin tunjuk Jakpro. Biar bussines to bussiness yang kerjakan. Bila perlu dia pakai lelang dengan spesifikasi standar internasional. Target tahun depan harus sudah mulai ground breaking," ujarnya.


(FZN)

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

1 day Ago

KPK akan tetap menghadapi proses persidangan selanjutnya yang masuk dalam tahap pembuktian.

BERITA LAINNYA