Masinton: Pansus Pelindo Jadi Prioritas Komisi III

Achmad Zulfikar Fazli    •    Senin, 07 Sep 2015 19:39 WIB
pelindodpr ads
Masinton: Pansus Pelindo Jadi Prioritas Komisi III
Direktur Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Bareskrim Polri Brigjen Pol Victor Simanjuntak (kiri) dan Anggota Komisi III DPR RI F-PDI P Masinton Pasaribu (kanan) menjadi narasumber pada Diskusi Dialektika Demokrasi yang bertema Kursi Kabareskrim

Metrotvnews.com, Jakarta: Sejumlah anggota Komisi III DPR mengusulkan pembentukan panitia khusus (pansus) pengusutan kasus dugaan korupsi PT Pelindo II yang tengah diusut Bareskrim Mabes Polri. Mereka khawatir pengusutan kasus korupsi akan mandek seiring pergantian pucuk pimpinan Bareskrim.

Anggota Komisi III DPR RI Masinton Pasaribu mengatakan, pembentukan pansus ini sangat penting untuk mengungkap praktik-praktik korupsi yang terjadi dalam kasus pengadaan mobile crane tersebut. Bahkan, ia memastikan pembentukan pansus ini akan dijadikan prioritas Komisi III.

"Ini mendesak karena kita ingin mengungkap skandal korupsi, kolusi dan nepotisme serta mengungkap skandal dwelling time dan pencucian uang di sana yang melanggar undang-undang," kata Masinton kepada Metrotvnews.com, Senin (7/9/2015).

(Baca: Masinton Dorong Komisi III Bentuk Pansus Pelindo)

Politikus PDI Perjuangan ini tak memungkiri pembentukan Pansus Pelindo akan menciptakan kegaduhan baru dalam perpolitikan. Namun, ia tidak ingin lantaran situasi tenang tapi kasus korupsi terus merajalela.

"Kita mau membiarkan tenang tapi korupsi terus terjadi. Atau kita mau menyembuhkannya? Kalau ibarat penyakit kita tidak perlu antivaksin pasti melakukan kejang-kejang. Sekarang kita mau penyakitnya sembuh atau tenang tapi merajalela?" kata dia.

Mantan aktivis ini yakin pembentukan pansus akan diterima seluruh fraksi di parlemen. Sehingga segera terbentuk pansus terhadap pengusutan kasus dugaan korupsi di perusahaan berpelat merah tersebut. "Iya yakin dong terbentuk. Kita harus yakin," tegas dia.

(Baca: Pansus Pelindo II Libatkan Empat Komisi DPR)


(MBM)

KPK Diminta Hati- hati dengan Fitnah Nazaruddin

KPK Diminta Hati- hati dengan Fitnah Nazaruddin

39 minutes Ago

Tridianto mengatakan, sejak kasus Hambalang menguak, Nazaruddin dianggap kerap memfitnah Anas.&…

BERITA LAINNYA