Bertemu Wapres, Wantimpres Beri Masukan soal Ekonomi Hingga Keamanan

Suci Sedya Utami    •    Senin, 07 Sep 2015 20:23 WIB
ekonomi indonesia
Bertemu Wapres, Wantimpres Beri Masukan soal Ekonomi Hingga Keamanan
Wakil Presiden Jusuf Kalla di Istana Wapres--Dheri Agriesta/MTVN

Metrotvnews.com, Jakarta: Jajaran Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) mendatangi kantor Wakil Presiden RI. Ketua Wantimpres, Sri Adiningsih, mengatakan pihaknya bersama Jusuf Kalla membicarakan berbagai isu baik itu dari segi politik, ekonomi dan juga pertahanan serta keamanan yang tengah dihadapi Pemerintah Indonesia.

"Kita sampaikan pandangan kita pendapat kita mengenai apa saja yang bisa dilakukan pemerintah dalam menghadapi itu semua," kata Sri di kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (7/9/2015).

Pemerintah, kata dia, harus memperkuat koordinasi dalam bidang ekonomi, mengingat saat ini kondisi ekonomi diterpa ketidakpastian yang menyebabkan perlambatan ekonomi Indonesia. Menurutnya, penguatan koordinasi mampu membawa Indonesia ke arah lebih baik.

"Kita tahu eksternal dan internal memang mempengaruhi tapi kita harus maju dan sukses mengawal kebijakan yang telah ditetapkan dalam Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Nasional RPJMN," jelas dia.

Selain itu ada juga permasalahan hukum yang sedang berkembang dan juga menjadi perhatian publik, termasuk pembicaraan mutasi Komjen Pol Budi Waseso dari Kabareskrim jadi Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN).

Lebih jauh, Sri menambahkan pihaknya menyampaikan soal ketidakkonsistenan dalam kebijakan Pemerintah yang dilihat Wantimpres akan menjadi penghambat.

"Namun jangan sampai ketidakkonsistenan itu jadi penghambat pembangunan," pungkasnya.

Selain Sri, Wantimpres lain yang terlihat hadir yakni Sudarto Danusubroto dan Rusdi Kirana.


(MEL)

Surat Novanto Tak akan Pengaruhi Sidang MKD

Surat Novanto Tak akan Pengaruhi Sidang MKD

32 minutes Ago

Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) Sufmi Dasco Ahmad melalui sambungan telepon mengatakan be…

BERITA LAINNYA