Direktur Pertamina Rela Plontos Demi Penderita Kanker

Patricia Vicka    •    Senin, 07 Sep 2015 21:05 WIB
rehat
Direktur Pertamina Rela <i>Plontos</i> Demi Penderita Kanker
Direktur SDM dan Umum Pertamina Dwi Wahyu Daryoto saat menggunduli rambutnya. (FOTO: dokumentasi Pertamina)

Metrotvnews.com, Jakarta: Direktur SDM dan Umum PT Pertamina (Persero) Dwi Wahyu Daryoto memberikan dukungan moril kepada penderita kanker melalui kegiatan Shave For Hope.

Kepedulian terhadap para penderita kanker khususnya yang menimpa anak-anak ini merupakan sebuah kegiatan yang mengajak masyarakat mencukur rambut dan menggalang dana dari berbagai pihak.

Dwi Wahyu Daryoto pun ke-4 kalinya mencukur habis rambutnya untuk penggalangan dana bagi penderita kanker dalam acara Shave For Hope. Dwi Daryoto juga mengajak para pekerja Pertamina berpartisipasi dalam kegiatan sosial tersebut dengan menggalang dana bagi penderita kanker melalui Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia (YPKAI).

Penggalangan dana dilakukan dengan melelang rambut Dwi Daryoto sebagai salah satu Corporate Heroes dalam ajang Shave For Hope kepada para pekerja yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Selain Dwi Daryoto, ada pula Direktur Keuangan Garuda IGN Askhara Danadiputra. Pemotongan rambut kedua Corporate Heroes tersebut mampu menggalang dana dari pekerja Pertamina dan Garuda.

"Saya sudah empat kali mengikuti kegiatan ini, tujuannya sebagai bentuk empati dan dukungan moril kepada anak-anak penderita kanker. Sebagian besar dari mereka adalah berasal dari keluarga yang kurang mampu dan perlu bantuan dana cukup besar untuk pengobatannya," kata pria yang akrab disapa Dwi Daryoto tersebut, seperti dikutip dalam siaran persnya, Senin (7/9/2015).

Dwi Daryoto menceritakan awal mula mengikuti kegiatan tersebut, karena melihat rekannya seorang penderita kanker, yang memiliki semangat besar untuk sembuh dan tetap berbagi dengan sesama penderita kanker lainnya lewat aksi sosial Shave For Hope.

Sementara itu, penggagas acara ini, Steny Agustaf Rahman, menyatakan keikutsertaan Corporate Heroes telah memberikan warna tersendiri bagi penggalangan dana bagi penderita kanker, karena selama ini partisipasi lelang banyak diikuti oleh kalangan public figure.


(AHL)