Kualifikasi Piala Eropa 2016

Hodgson Anggap Remeh Sisa Laga Inggris

Kautsar Halim    •    Senin, 07 Sep 2015 21:20 WIB
kualifikasi piala eropa 2016
Hodgson Anggap Remeh Sisa Laga Inggris
Pelatih timnas Inggris (AP Photo/Marco Vasini)

Metrotvnews.com, London: Roy Hodgson mengaku tidak akan repot-repot mengatur sisa laga timnas Inggris di laga lanjutan ajang kualifikasi Piala Eropa 2016. Pelatih berusia 68 tahun itu menyebutkan bakal mengistirahatkan beberapa pemain utama meski masih ada tiga laga yang tersisa.

Inggris berhasil mendominasi klasemen sementara Grup E kualifikasi Piala Eropa dengan mengumpulkan 21 poin. Mereka dipastikan merebut satu tiket ke fase grup karena belum pernah terkalahkan dalam tujuh pertandingan.

Meski begitu, Inggris masih memiliki tiga sisa pertandingan yang harus dihadapi. Swiss akan menjadi lawan terdekat mereka pada lusa mendatang, sedangkan Estonia dan Lithuania baru akan dihadapi pada Oktober.

Menanggap sisa laga itu, Hodgson malah menganggap remeh dan mengaku lebih tertarik untuk menghadapi Prancis dan Spanyol di laga persahabatan.

"Bulan Oktober benar-benar bulan berkah karena Estonia dan Lithuania adalah peserta kualifikasi Piala Eropa. Tapi, kami lebih tertarik untuk menyambut laga persahabatan dengan Prancis dan Spanyol yang bakal terselenggara pada November," ujar Hodgson.

"Jadi, jika saya mau, saya bisa saja mengistirahatkan satu hingga dua pemain pada Oktober tersebut. Minimal bisa meraih satu poin saja ketika menghadapi Swiss sudah cukup," tutupnya. (Brian/Sportsmole)


(KAU)