Kualifikasi Piala Eropa 2016

Rooney Bertekad Pecahkan Rekor Bobby Charlton

   •    Senin, 07 Sep 2015 22:05 WIB
kualifikasi piala eropa 2016
Rooney Bertekad Pecahkan Rekor Bobby Charlton
Wayne Rooney (Foto/AFP: GLYN KIRK)

Metrotvnews.com, Manchester: Wayne Rooney bertekad memecahkan rekor pencetak gol terbanyak di tim nasional Inggris. Hal itu ia klaim bakal terwujud ketika The Three Lions menghadapi Swiss pada laga lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2016, Rabu 9 September.

Saat ini Rooney sudah mencetak 49 gol selama bergabung dengan timnas Inggris sejak 2003 silam. Jumlah tersebut telah menyamai rekor Sir Bobby Charlton yang merupakan pencetak gol terbanyak Inggris sebelumnya. 
 
Peluang Rooney memecahkan rekor itu tentu terbuka lebar. Pasalnya Inggris masih memiliki tiga sisa pertandingan pada kualifikasi ini. Belum lagi kondisi striker berusia 29 tahun itu juga tetap fit, sehingga pelatih Roy Hodgson bisa memainkannya sejak awal.

 

Baca juga: Rooney Sesali Kesalahan Tiga Tahun Lalu

Apabila saya mencetak gol pada pertandingan melawan Swiss pasti akan bagus. Namun, lebih bagus lagi jika mencetak lebih dari satu gol. Akan tetapi, jika tidak mencetak gol juga bukan masalah besar," ujar Rooney

"Sisa pertandingan saya dengan timnas Inggris masih banyak. Jadi, saya tidak akan kecewa jika gagal pecahkan rekor di laga tersebut," sambungnya. (Brian/SportsMole) 


(RIZ)

KPK Optimis Menang di Praperadilan Setya Novanto

KPK Optimis Menang di Praperadilan Setya Novanto

27 minutes Ago

KPK optimis memenangkan gugatan praperadilan tersangka korupsi ktp-el Setya Novanto. KPK akan m…

BERITA LAINNYA