Dishub Pilih Kasih, Sopir Angkot di Serang Mogok

Batur Parisi    •    Senin, 07 Sep 2015 22:20 WIB
mogok kerja
Dishub Pilih Kasih, Sopir Angkot di Serang Mogok
Sopir angkot di Serang, Banten, mogok. Foto: MTVN/Batur

Metrotvnews.com, Serang: Terminal Cipondok Jaya, Kota Serang, Banten, jadi tempat demonstrasi ratusan sopir angkutan kota (angkot). Mereka tidak mau beroperasi lantaran Dinas Perhubungan Kabupaten Serang dan Banten dinilai pilih kasih dalam mengatur trayek angkutan kota.

Hamidi, salah satu sopir angkot yang ikut berdemo, mengeluhkan angkot lain yang bukan trayeknya, mengambil penumpang di tempat mereka beroperasi. “Banyak yang mengambil penumpang ke daerah Petir, Tunjung, Pamarayan, tempat trayek kami" katanya, Senin (7/9/2015).

Hamidi dan para sopir mengeluhkan ulah petugas Dishub yang seenaknya memberhentikan angkot. Sebaliknya, angkot yang beroperasi bukan pada trayeknya tidak ditindak tegas.

"Kalau kita mau ngambil penumpang di kota, langsung di-stop oleh petugas,” kata sopir jurusan Cikeusal, kabupaten Serang itu.

Karena aspirasinya tidak ditanggapi Dishub, para sopir angkot mengancam melakukan aksi mogok kembali dengan massa yang lebih besar.

Pantauan Metrotvnews.com di lokasi, ratusan sopir angkot memenuhi Terminal Cipocok Jaya hingga keluar kawasan terminal. Para sopir uang meminta semua angkot jurusan Cikeusal untuk tak beroperasi sebagai aksi solidaritas.

Akibatnya, banyak penumpang yang terbengkalai dan terpaksa menggunakan jasa ojek. "Ya, terpaksa naik ojek walau ongkosnya Rp40 ribu. Kalau pakai angkot hanya Rp10 ribu," kata Asep, penumpang.


(UWA)

Surat Novanto Tak akan Pengaruhi Sidang MKD

Surat Novanto Tak akan Pengaruhi Sidang MKD

34 minutes Ago

Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) Sufmi Dasco Ahmad melalui sambungan telepon mengatakan be…

BERITA LAINNYA