3 Jenazah Korban Kapal Karam Malaysia Tiba di Surabaya

Muhammad Khoirur Rosyid    •    Senin, 07 Sep 2015 22:31 WIB
kapal tenggelam
3 Jenazah Korban Kapal Karam Malaysia Tiba di Surabaya
Keluarga korban membawa jenazah hendak ke kampung halaman untuk dikuburkan. Foto-foto: MTVN/Rosyid

Metrotvnews.com, Surabaya: Tiga jenazah TKI Malaysia asal Jawa Timur telah dipulangkan ke rumah duka. Ketiga jenazah itu tiba di Bandara Internasional Juanda, Surabaya, Jawa Timur, pukul 20.40 WIB, Senin 7 September 2015.

Tiga jenazah yang tiba malam ini yaitu jenazah MD Tosan, 60, beserta istrinya Sunariyeh, 52, warga Desa Plakpak, Kecamatan Pegantenan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur; serta jenazah Suyanti, 32, warga Dusun Sidorejo, Desa Sidomulyo, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, Jawa Timur.


(Gubernur Jatim ikut menunggu kedatangan jenazah)

Ketiga jenazah dicek identitasnya oleh petugas PT Angkasa Pura II di Terminal Kargo Bandara Internasional Juanda, Surabaya. Kemudian diserahkan ke keluarga korban yang menjemput, disaksikan Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf.

Jenazah lalu diangkut menggunakan mobil ambulan yang telah disediakan Disnaker Jatim. Yang pertama diangkut adalah dua jenazah asal Kabupaten Pamekasan, selanjutnya menyusul jenazah asal Kabupaten Blitar.


(Jenazah dimasukkan ke mobil)

Gus Ipul, sapaan Saifullah Yusuf, mengatakan TKI yang meninggal ini akan menjadi tanggung jawab pemerintah. “Mereka adalah pahlawan kita. Jadi, kita harus mengapresiasi perjuangannya. Semoga jenazah ini meninggal dalam keadaan syahid,” ujar Gus Ipul.


(UWA)