Agar Sukses di MU, Anthony Martial Disarankan Tampil Egois

Achmad Firdaus    •    Selasa, 08 Sep 2015 01:40 WIB
manchester unitedliga inggris
Agar Sukses di MU, Anthony Martial Disarankan Tampil Egois
Anthony Martial saat berlatih di skuat Timnas Prancis (Foto: AFP PHOTO / FRANCK FIFE)

Metrotvnews.com, Manchester: Pro-kontra seputar karier Anthony Martial di Manchester United terus menjadi perbincangan hangat media. Ada yang menyebut dia bakal sukses, namun tak jarang yang menyebut karier pemain berusia 19 tahun itu bakal tenggelam.

Perdebatan soal karier Martial diawali saat United merekrutnya dari AS Monaco pada deadline transfer musim panas ini. Manajemen United menggelontorkan dana besar, yakni 36 juta poundsterling (Rp787 miliar) untuk memboyong pemain yang disebut-sebut sebagai "The Next Thierry Henry" itu.

Sejumlah kalangan menilai, Martial tidak pantas dihargai sebegitu mahal lantaran tidak memiliki rekam jejak yang jelas. Namun, tak jarang juga yang percaya pemain muda Prancis ini bisa sukses besar di Old Trafford.

Louis Saha, mantan striker United yang juga berasal dari Prancis merupakan salah satu pihak yang meyakini Martial bisa sukses di MU. Pria yang sempat jadi andalan MU pada periode 2004--2008 ini bahkan memberikan wajangan khusus agar juniornya itu bisa sukses di MU.

"Anda (Martial) harus egois dan tahu benar apa yang Anda inginkan dalam dua, tiga, atau 10 tahun ke depan. Anda harus melakukan apa yang harus dilakukan dan melakukan apa yang Anda inginkan. Ketika Anda melakukan itu, maka Anda akan mendapat hasilnya," ujar Saha.

"Itulah saran dari saya yang harus ia dengarkan. Pemain muda sekarang ini kebanyakan siap melakukan segalanya, jadi ini adalah tantangan buat Louis van Gaal (pelatih)," lanjut Saha menilai Van Gaal harus menemukan posisi yang tepat untuk mendapatkan kemampuan terbaik Martial.

Martial berpeluang memainkan debutnya saat United melakoni laga klasik kontra musuh bebuyutannya Liverpool di Old Trafford pada pekan kelima Liga Primer Inggris, Sabtu 12 September 2015. (Four Four Two)


(ACF)