Pemilihan Presiden FIFA

Prince Ali: Platini "Anak Didik" Sepp Blatter

Krisna Octavianus    •    Selasa, 08 Sep 2015 02:13 WIB
fifa
Prince Ali: Platini
Prince Ali bin al-Hussein (Foto: AFP PHOTO/PAUL ELLIS)

Metrotvnews.com, Manchester: Prince Ali bin al-Hussein menyatakan akan mendeklarasikan pencalonannya sebagai Presiden FIFA pada Rabu 9 September. Dengan ini maka ia akan bersaing dengan Presiden UEFA, Michel Platini yang sudah lebih dulu menyatakan akan bersaing dalam pemilihan presiden baru FIFA.

Ini menjadi kedua kalinya bagi Prince Ali akan mengikuti proses pemilihan Presiden FIFA. Pada Mei lalu, ia kalah dari Sepp Blatter yang kemudian mundur dari kursi Presiden FIFA.

Bersaing dengan Platini, Prince Ali langsung melontarkan perang urat syaraf. Ia menyebut Platini bukan sosok yang tepat untuk FIFA dan menyebut legenda sepak bola Prancis itu sebagai "anak didik" Blatter.

"FIFA dalam krisis dan kita perlu sebuah hal baru. Platini tak cocok dan ide-idenya dalam pengembangan sepak bola sama seperti Blatter. Ia adalah 'anak didik' Blatter," ujar Prince Ali.

Komentar Prince Ali yang menyebut Platini "anak didik Blatter" sangat mengejutkan. Pasalnya, Platini adalah salah satu pendukung Prince Ali dalam pemilihan Presiden FIFA pada Mei lalu.

Selain mengomentari Platini, Pangeran Yordania itu juga turut berbicara soal Piala Dunia yang akan diselenggarakan di Rusia dan Qatar. Meski menuai banyak kontorversi, ia mengaku mendukung penyelenggaraan untuk kedua Piala Dunia tersebut.

"Saya pikir itu akan indah untuk melihat Piala Dunia diselenggarakan Rusia dan juga di Qatar. "Kami memang membutuhkan perayaan dari bagian lain di dunia," ucapnya. (the guardian)


(ACF)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

1 day Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA