Kualifikasi Piala Eropa 2016

Babak I: Portugal Masih Sulit Jebol Gawang Albania

Achmad Firdaus    •    Selasa, 08 Sep 2015 02:49 WIB
kualifikasi piala eropa 2016
Babak I: Portugal Masih Sulit Jebol Gawang Albania
Bintang Portugal Cristiano Ronaldo dikawal ketat pemain Albania pada lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2016 (Foto: AFP PHOTO / GENT SHKULLAKU)

Metrotvnews.com, Elbasan: Timnas Portugal masih kesulitan membongkar rapatnya pertahanan Albania pada lanjutan babak kualifikasi Piala Eropa 2016 di Grup I. Sementara, babak pertama masih imbang 0-0.

Menyambangi markas Albania di Stadiumi Ruzhdi Bizhuta, Selasa 8 September 2015 dini hari WIB, pelatih Portugal Fernando Santos langsung menurunkan skuat terbaik. Cristiano Ronaldo diplot sebagai striker utama dengan sokongan Danny dan Bernardo Silva di kedua sisi.

Dominasi langsung ditunjukkan pemuncak klasemen sementara Grup I, Portugal yang butuh kemenangan untuk menjauhi kejaran Denmark dan Albania yang menguntit di posisi dua dan tiga dengan hanya selisih satu angka. 

Dalam 15 menit pertama, Portugal sudah memiliki dua peluang emas. Pertama lewat sepakan keras Ronaldo yang masih bisa ditepis kiper Albania, Ertit Berisha pada menit ke-12.

Semenit berselang, giliran Nani yang mendapat peluang emas membuka keunggulan. Mendapat bola liar hasil umpan tendangan bebas, tembakan Nani yang tidak terkawal hanya mengenai mistar.

Portugal mendominasi penuh babak pertama ini, di mana mereka terus menerus menekan pertahanan Albania. Bernardo Silva dan Danny juga punya peluang untuk mencetak gol bagi Portugal, namun sejauh ini Berisha tampil cukup gemilang dalam menjaga gawangnya tidak kebobolan. Skor 0-0 bertahan hingga jeda.

Susunan Pemain:
Albania:
Berisha, Djimsiti, Agolli, Arlind Ajeti, Lenjani, Cana, Kukeli, Xhaka, Abrashi, Gashi, Çikalleshi.

Portugal: Rui Patrício, Pepe, R. Carvalho, Eliseu, Miguel Veloso, Danny, Danilo, Bernardo Silva, Ronaldo, Vieirinha, Nani. 



(ACF)

Irman Kembali Diperiksa KPK sebagai Saksi Setnov

Irman Kembali Diperiksa KPK sebagai Saksi Setnov

4 hours Ago

KPK kembali memeriksa mantan Dirjen Dukcapil Kemendagri Irman. Irman diperiksa sebagai saksi un…

BERITA LAINNYA