Kualifikasi Piala Eropa 2016

Meski Kalah dari Jerman, Strachan Tetap Puji Anak Asuhnya

Krisna Octavianus    •    Selasa, 08 Sep 2015 06:09 WIB
kualifikasi piala eropa 2016
Meski Kalah dari Jerman, Strachan Tetap Puji Anak Asuhnya
Gordon Strachan (Foto: AFP/Ian MacNicol)

Metrotvnews.com, Glasgow: Pelatih Skotlandia Gordon Strachan memuji pemainnya anak asuhnya meski kalah 2-3 dari Jerman dalam lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2016, Selasa 8 September. Dua kali menyamakan kedudukan dianggap sebuah prestasi oleh mantan pelatih Galsgow Celtic itu.

Skotlandia memberikan perlawanan ketat dalam laga kali ini. Dua kali James McArthur dkk berhasil membuat kedudukan sama kuat di babak pertama. Akan tetapi, gol Ilkay Guendogan pada menit ke-54 mengunci kemenangan Die Mannschaft 3-2 di Hampden Park, Glasgow. (Baca: Drama Lima Gol, Jerman Bungkam Skotlandia)

"Ada beberapa kali dalam karier manajerial saya di mana saya marah atau sedih. Sebenarnya, pada titik ini, Anda pasti semua bisa merasakan apa yang pemain rasakan," ujar Strachan.

"Kadang-kadang sepak bola lebih dari apa yang Anda minum, apa yang Anda makan dan bagaimana Anda berlatih. Ini dalam diri Anda. Tidak ada yang dapat memberitahu saya bahwa setiap salah satu dari mereka memiliki sesuatu di dalam diri yang mendorong mereka melakukan hal yang baik," lanjutnya.

"Untuk bisa bangkit dan dua kali menyamakan kedudukan melawan juara dunia, terus berusaha, para pemain seharusnya bangga dengan apa yang mereka tunjukkan," pungkasnya. (Baca: Hasil Lengkap Kualifikasi Piala Eropa Hari Ini)

Skotlandia untuk sementara tertahan di peringkat keempat di Grup D setelah kekalahan ini. Mereka berjarak empat poin di belakang Republik Irlandia yang pada pertandingan lainnya menang 1-0 atas Georgia. (BBC Sport)


(ACF)