Budi Waseso Resmi Menjadi Kepala BNN

Yogi Bayu Aji    •    Selasa, 08 Sep 2015 09:55 WIB
bnn
Budi Waseso Resmi Menjadi Kepala BNN
Budi Waseso (kiri) berjabat komando dengan Anang Iskandar sebelum serah terima jabatan di Mabes Polri, Jakarta, Senin 7 September 2015. Antara Foto/Muhammad Adimaja

Metrotvnews.com, Jakarta: Komjen Anang Iskandar menyerahkan jabatan Kepala Badan Narkotika Nasional kepada Komjen Budi Waseso. Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti memimpin upacara serah terima jabatan.

Acara sertijab digelar di Gedung BNN, Jalan MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur. Hadir dalam kesempatan itu Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian dan mantan Deputi Pemberantasan BNN Irjen (Purn) Benny Mamoto.

"Demi Allah saya bersumpah," kata Waseso mengucap janji, Selasa (8/9/2015). "Bahwa saya akan setia dan taat kepada Negara Republik Indonesia."

(Klik: Waseso: Rehabilitasi Pecandu Narkoba Rugikan Negara)

Senin 7 September, Badrodin melantik Komjen Anang menjadi Kepala Bareskrim. Pengangkatan dan pemberhentian Anang Iskandar dan Budi Waseso mengacu pada Surat Keputusan Presiden RI No: 139/M Tahun 2015 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan Dalam Jabatan Kepala BNN.

(Klik: Komjen Anang Harap Waseso tak Hapus Program Rehabilitasi)

Sementara, untuk pengangkatan Kabareskrim mengacu pada Surat Telegram Kapolri No: ST/1847/IX/2015, tanggal 03 September 2015 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Polri.


Budi Waseso menyapa wartawan saat serah terima jabatan di Mabes Polri, Jakarta, Senin 7 September 2015. Antara Foto/Muhammad Adimaja


(TRK)

Adik Gamawan Fauzi 'Digarap' KPK

Adik Gamawan Fauzi 'Digarap' KPK

6 minutes Ago

Azmin akan menjadi saksi untuk tersangka Direktur Utama PT Quadra Solution Anang Sugiana Sudiha…

BERITA LAINNYA