Pedagang Hewan Kurban Mulai Ramai di Jombang

Nurul Hidayat    •    Selasa, 08 Sep 2015 11:25 WIB
idul adha
Pedagang Hewan Kurban Mulai Ramai di Jombang
Foto: Pedagang hewan kurban, Khoirul Huda/MTVN_Nurul Hidayat

Metrotvnews.com, Jombang: Sejumlah pedagang hewan kurban di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, mulai ramai jelang Idul Adha 1436 Hijriah. Pedagang mulai menjual sapi, kambing, dan domba, untuk dikurbankan.

Seorang pedagang, Khoirul Huda, 28, mengaku sudah memajang hewan kurban dalam beberapa pekan terakhir. Ia juga mengaku mempunyai pelanggan tetap.

"Sudah hampir 7 tahun selalu berjualan hewan kurban. Mulai dari kambing dan sapi yang sudah siap untuk keperluan kurban. Terutama bagi pelanggan yang sudah lama menjadi langganan," kata Khoirul Huda kepada Metrotvnews.com, di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Selasa (8/9/2015).

Huda mengaku menjual sapi dengan harga tergantung berat dan jenisnya. Ia biasa menjual sapi seharga Rp15 juta per ekor. Sedangkan kambing dijual dengan harga Rp1,5 juta hingga Rp4 juta per ekor.

"Hingga saat ini untuk stok kambing masih punya 50 ekor. Namun untuk stok sapi hanya tersisa 2 ekor saja," imbuh dia.

Ayah tiga anak itu mengaku mulai menerima pesanan hewan kurban dalam beberapa hari terakhir dari pengurus sejumlah masjid. Hewan kurban itu akan disembelih tepat pada perayaan Idul Adha yakni Kamis 24 September 2015.

"Kami juga buka jasa pemotongan hewan kurban dan siap melayani selama pelaksanaan Hari Raya Kurban," pungkasnya.


(TTD)

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

10 hours Ago

Miryam S. Haryani yang menyebut ada pertemuan anggota Komisi III DPR dengan pejabat KPK setingk…

BERITA LAINNYA