Jual Ganja, Satpam Mal di Kawasan Menteng Dibekuk Polisi

Damar Iradat    •    Selasa, 08 Sep 2015 11:40 WIB
ganja
Jual Ganja, Satpam Mal di Kawasan Menteng Dibekuk Polisi
Ilustrasi--Antara/Adeng Bustomi

Metrotvnews.com, Jakarta: Seorang petugas keamanan mal di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, MA, 25, ditangkap polisi. MA ditangkap karena kedapatan menjual narkoba jenis ganja.

"Dari tangan tersangka kami amankan 20 linting ganja siap edar," kata Kanit Reskrim Polsek Johar Baru AKP Sam Suharto, Senin, (7/9/2015) malam.

Penangkapan MA tak lepas dari pengembangan kasus sebelumnya. Pada Sabtu, 5 September 2015 polisi mengamankan seorang pengguna narkotika jenis ganja di kawasan Johar Baru, Jakarta Pusat. Dia ternyata pelanggan MA.

MA dibekuk di tempatnya bekerja setelah dipancing anggotanya yang berpura-pura menjadi pelanggan. Tanpa curiga, pria asal Cisehung, Bogor, ini memberikan beberapa linting ganja dalam bentuk rokok.

Saat barang haram diserahkan pada anggota yang menyamar, MA dicokok dan ditahan di Polsek Johar Baru. Saat ditangkap, pelaku juga masih berseragam lengkap.

Sam menambahkan, MA menjual setiap linting rokok ganja dengan kisaran harga Rp10 ribu-Rp15 ribu. Untuk harga satu linting ganja, MA mematok harga Rp60 ribu. "Kalau dijual bentuk rokok, dia untung lebih banyak. Orang juga tidak curiga karena wujudnya rokok," tambahnya.

Saat ini MA masih diperiksa di Polsek Johar Baru. MA terjerat Pasal 114 ayat (1) Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Ia terancam hukuman kurungan penjara maksimal 20 tahun penjara dan/atau denda maksimal Rp10 miliar.


(YDH)