27 Calon Haji Asal Brebes Berangkat Tanpa Visa

Kuntoro Tayubi    •    Selasa, 08 Sep 2015 11:50 WIB
haji 2015
27 Calon Haji Asal Brebes Berangkat Tanpa Visa
Bupati Brebes Idza Priyanti melepas calhaj di Islamic Center Brebes. (Metrotvnews.com/Kuntoro Tayubi)

Metrotvnews.com, Brebes: Pemberangkatan calon jemaah haji asal Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, masih menyisakan permasalahan. Dari 989 calon haji, ada 27 orang hingga kini belum mengantongi visa. Mereka terancam tidak bisa berangkat ke Tanah Suci.

Pelaksana tugas Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Brebes Basyori saat dikonfirmasi Metrotvnews.com mengatakan, meski 27 orang itu belum bervisa, mereka tetap ikut diberangkatkan ke ke Asrama Haji Solo. Bahkan, mereka juga akan diusahakan ikut prosesi haji di Tanah Suci.

“Jadi dari kloter 48 yang akan berangkat nanti, akan diisi jemaah dari kloter 49. Jadi kloter 50 mengisi kloter 48 dan seterusnya, itu info yang diterima dari (Kemenag) provinsi. Tapi mereka dijamin tetap berangkat,” kata Basyori, Selasa (8/9/2015). 

Mereka yang belum dapat visa masing-masing dari kloter 47 sebanyak 1 orang. Kloter 48 ada 7 orang, kloter 49 sebanyak 9 orang, dan kloter 50 ada 10 orang calon jemaah haji. Terlambatnya visa akan menimbulkan persoalan-persoalan lain, yakni dalam pengaturan penerbangan dan pemondokan selama di Arab Saudi.

“Saya harap calon haji tidak usah resah, karena ada jaminan keberangkatan,” pungkasnya.


(SAN)

Bacakan Pledoi, Andi Narogong Minta Maaf

Bacakan Pledoi, Andi Narogong Minta Maaf

2 hours Ago

Jakarta: Terdakwa korupsi pengadaan KTP elektronik tahun anggaran 2011-2013 Andi Narogong memba…

BERITA LAINNYA