Bambang Soesatyo: Judulnya Pansus Pelindo Gate

Anggitondi Martaon    •    Selasa, 08 Sep 2015 12:15 WIB
pelindo
Bambang Soesatyo: Judulnya Pansus Pelindo Gate
Bambang Soesatyo (kiri). Foto: MI/Mohammad Irfan

Metrotvnews.com, Jakarta: Anggota Komisi III DPR rapat kerja dengan Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti. Dalam kesempatan itu, anggota Komisi III Bambang Soesatyo akan menyampaikan soal rencana membentuk pansus kasus di PT Pelindo II.

"Nanti judul pansusnya Pelindo Gate, mungkin, jadi pansus bukan soal pergantian Budi Waseso, tapi fokus terhadap kasus," kata Bambang di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta Pusat, Selasa (8/9/2015).

(Klik: Masinton: Pansus Pelindo Jadi Prioritas Komisi III)

Bambang mengatakan, pansus Pelindo Gate akan diisi anggota Komisi III, polisi, dan dari kejaksaan. "Akan dibicarakan rencana pembentukan pansus. Karena pansus ini melibatkan kepolisian, kejaksaan, dan beberapa komisi lain," ujarnya.


Direktur Utama PT Pelindo II, RJ Lino. Foto: MI/Rommy Pujianto

Pantauan Metrotvnews.com, rapat kerja dihadiri Kapolri dan Wakil Kapolri Komjen Budi Gunawan. Selain soal Pelindo II, Komisi III akan menyinggung soal kasus lain yang ditangani Badan Reserse Kriminal Polri.

"Soal pergantian Komjen Budi Waseso (dari Kepala Bareskrim ke Badan Narkotika Nasional) dan kasus-kasus yang menyebabkan Waseso diganti," katanya.

(Klik: Kapolri Persilakan Komisi III Bentuk Pansus Pelindo)

Bareskrim Polri sedang mengusut dugaan tindak pidana korupsi pembelian mobile crane di PT Pelindo II. Polisi sudah menggeledah kantor PT Pelindo II termasuk ruang kerja Direktur Utama RJ Lino. Sementara pemerintah meminta penegak hukum tidak gaduh dalam melaksanakan tugas.


(TRK)