BNI Targetkan 100 Ribu Rekening Pelajar via Program SimPel

Eko Nordiansyah    •    Selasa, 08 Sep 2015 14:17 WIB
bni
BNI Targetkan 100 Ribu Rekening Pelajar via Program SimPel
BNI. ANTARA FOTO/Zarqoni Maksum

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk menargetkan penambahan 100 ribu rekening pelajar setiap tahunnya yang masuk ke bank plat merah itu melalui program Simpanan Pelajar (SimPel). BNI juga menargetkan setidaknya 200 sekolah bekerja sama hingga akhir 2015.

"Kita kerjasama dulu dengan sekolah, kan itu syaratnya. Sampai akhir tahun ini paling tidak ada 200 sekolah. Melalui kerja sama itu paling tidak kita targetkan 100 ribu rekening per tahun," ujar Direktur Utama BNI, Achmad Baiquni di Jakarta Pusat, Selasa (8/9/2015).

Sementara itu, Direktur Utama BNI Syariah Dinno Indiano mengatakan, program SimPel sendiri bertujuan mengedukasi masyarakat mengenai menabung. Dengan bank yang terlibat dalam program tersebut lebih banyak, diharapkan bisa lebih masif lagi.

"Keuntungan dari simpanan pelajar ini pasti dana murah ya, tapi kan kita tidak bisa berharap banyak dari anak-anak ini. Yang penting adalah dukungan untuk program menabungnya, itu kan bagus," tambah dia.

Selain itu, dengam tidak adanya bunga pada tabungan pelajar itu, maka bank akan memberlakukan reward.

"Sama juga kayak konvensional. Kita kan enggak ada istilah bunga, jadi lebih ke reward," pungkas Dinno.

Sebelumnya, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) berupaya membangkitkan kembali budaya menabung di kalangan pelajar melalui kerja sama dengan industri perbankan mengembangkan produk tabungan yang diberi nama Simpanan Pelajar (SimPel/ SimPel iB).

Ketua Dewan Komisioner OJK, Muliaman D Hadad menyampaikan, tujuan program ini adalah agar para pelajar sebagai generasi penerus bangsa dapat menjadikan kegiatan menabung sebagai kebutuhan atau bahkan gaya hidup.



(SAW)