DPR Permasalahkan Mutasi, Waseso Pilih Langsung Kerja

Yogi Bayu Aji    •    Selasa, 08 Sep 2015 14:19 WIB
budi waseso
DPR Permasalahkan Mutasi, Waseso Pilih Langsung Kerja
Komjen Budi Waseso (kiri) menerima ucapan selamat seusai sertijab di Kantor BNN, Jakarta, Selasa 8 September 2015. Antara Foto/M Agung Rajasa

Metrotvnews.com, Jakarta: DPR mempertanyakan mutasi Komjen Budi Waseso ke Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti. Waseso enggan mengomentari hal tersebut dan lebih memilih langsung berkerja usai dilantik menjadi Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN).

"Enggak ada (tanggapan), sekarang saya sudah jadi Kepala BNN. (Kepala Bareskrim) sudah saya serahkan ke pejabat yang baru. Jadi, saya mau konsen ke kerjaan yang baru," kata Waseso usai pelantikan di Gedung BNN, Jalan MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur, Selasa pagi (8/9/2015).

Waseso ingin berkenalan dengan para staf. Lalu, dia akan membahas pekerjaan-pekerjaan di BNN. "Jangka pendek, saya kenal dulu pekerjaan. Lihat kekuatan di internal dan bersih-bersih dulu," ujar Waseso sola tugasnya di BNN.

Salah satu yang jadi perhatian Waseso adalah program rehabilitasi bagi pengguna narkoba. Hal ini akan didiskusikan dengan jajaran BNN. "Saya belum lihat keseluruhannya. Tentunya ini akan kami evaluasi. Yakin lah saya akan kerja dengan baik," katanya.

Hari ini, anggota Komisi III DPR rapat kerja dengan Kapolri. Anggota Dewan akan menanyakan banyak hal kepada Kapolri di antaranya soal mutasi Waseso dari Badan Reserse Kriminal ke BNN dan penanganan kasus-kasus besar di Mabes Polri.

"Soal pergantian Komjen Budi Waseso (dari Kepala Bareskrim ke Badan Narkotika Nasional) dan kasus-kasus yang menyebabkan Waseso diganti," kata anggota Komisi III Bambang Soesatyo.


(TRK)

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

1 day Ago

Miryam S. Haryani yang menyebut ada pertemuan anggota Komisi III DPR dengan pejabat KPK setingk…

BERITA LAINNYA