64 Warga Negara Taiwan Dideportasi

Lukman Diah Sari    •    Selasa, 08 Sep 2015 15:21 WIB
penipuan tiongkok
64 Warga Negara Taiwan Dideportasi
Direktur Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti. (Foto: Yogi Bayu Aji)

Metrotvnews.com, Jakarta: Sebanyak 64 warga negara Taiwan dipulangkan ke negaranya untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Kepulangan mereka dikawal 6 delegasi Polri. Mereka menjadi tersangka kasus jaringan kejahatan transnasional yang terorganisasi.
 
"6 delegasi dari Polri ikut diberangkatkan ke Taiwan, untuk menyerahkan 64 WNA yang merupakan tersangka kasus jaringan transnational organized crime," kata Direskrimum Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (8/9/2015).
 
Untuk meningkatkan kerja sama mengatasi kejahatan transnational organized crime antara Indonesia dan Taiwan, Mabes Polri mengirim Kadiv Hubungan Internasional Polri Irjen Sugeng Priyatno.
 
Sementara itu, dua tersangka lain yang juga warga Taiwan masih menjalani proses hukum di Indonesia. "Selain deportasi, juga dilakukan penegakan hukum di Indonesia dengan menahan dua orang WNA Taiwan di Polda Metro Jaya," ujarnya.
 
Polda Metro Jaya menangkap warga negara Taiwan itu di kawasan Ancol dan Lebak Bulus pada Agustus lalu. Mereka melakukan penipuan warga Taiwan. Penipuan dilakukan dari Indonesia.


(FZN)

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

17 hours Ago

Miryam S. Haryani yang menyebut ada pertemuan anggota Komisi III DPR dengan pejabat KPK setingk…

BERITA LAINNYA