Wapres Tegaskan Tak Ada Perubahan Proyek Listrik 35 Ribu MW

Dheri Agriesta    •    Selasa, 08 Sep 2015 15:27 WIB
proyek 35.000 mw
Wapres Tegaskan Tak Ada Perubahan Proyek Listrik 35 Ribu MW
Wakil Presiden Jusuf Kalla. fotoMI

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Presiden Jusuf Kalla tak ingin berkomentar banyak terkait revisi proyek 35 ribu mw menjadi 16 ribu mw, sebagaimana yang diungkapkan oleh Menteri Kordinator Perekonomian (Menko) Rizal Ramli. Dia menegaskan proyek 35 ribu mw telah ditetapkan Presiden Joko Widodo.

"Tidak usah ngomong-ngomong lagi, pokoknya kalau sudah ditetapkan ya ditetapkan," kata JK di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (8/9/2015).

Pernyataan JK ini bertolak belakang dengan klaim Menko Kemaritiman yang mengklaim pemangkasan target pembangkit listrik ini. JK heran dengan perubahan yang ditanyakan banyak pihak. Ia heran perubahan justru dilakukan Menteri Koordinator.

"Emangnya Menteri Koordinator bisa mengubah (keputusan) Presiden?" tanya JK lagi.

JK pun membantah ada pembicaraan untuk pemotongan kuota listrik. Ia telah memastikan hal ini kepada Direktur Utama Perusahaan Listrik Negara Sofyan Basir. 

Bahkan, saat ditanyakan apakah ada pembicaraan dengan Menko Kemaritiman anyar Rizal Ramli tentang pernyataan ini, JK tak terlalu menanggapi. 

"Enggaklah, itu terserah saja," kata JK sembari tersenyum.



(SAW)