KPK Selidiki Kasus Baru Hasil Pengembangan Suap PTUN Medan

Yogi Bayu Aji    •    Selasa, 08 Sep 2015 15:34 WIB
kpk tangkap hakim ptun
KPK Selidiki Kasus Baru Hasil Pengembangan Suap PTUN Medan
Indriyanto Seno Adji (Depan). Foto: Akbar Nugroho Gumay/Antara

Metrotvnews.com, Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi membuka kemungkinan penyelidikan baru hasil pengembangan kasus dugaan suap hakim dan panitera Pengadilan Tata Usaha Negara Medan. Kasus ini bisa menyeret tersangka yang sama.  

"Iya, kemungkinan selalu ada," kata Pelaksana Tugas Pimpinan KPK, lndriyanto Seno Adji, saat dikonfirmasi, Selasa (8/9/2015).

Menurut dia, saat ini KPK masih terus menggali keterangan para tersangka soal kasus suap PTUN yang menyeret Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho. Indriyanto tak menampik bisa saja ada tersangka baru di kemudian hari.

"Iya masih terus ada pengembangan untuk mengetahui ada tidaknya kemungkinan lain yang bertanggungjawab," ujar dia.

Dugaan adanya penyelidikan baru tersebut muncul terkait kehadiran Ketua DPRD Sumatera Utara Ajib Shah di Gedung KPK, Senin 7 September kemarin. Padahal, nama Politikus Golkar itu tidak tercantum dalam jadwal pemeriksaan penyidikan perkara di KPK.

Ajib enggan mengakui dia datang ke lembaga antikorupsi untuk diminta keterangannya. Dia mengaku diundang KPK hanya untuk mengobrol.

Namun, dia tidak menampik salah satu hal yang dibahas adalah mengenai hak interpelasi DPRD terhadap Gubernur Gatot Pujo Nugroho. "(Bahas) macam-macam,"  kata Ajib, Senin kemarin.

Informasi dihimpun, KPK memang tengah mengembangkan kasus terkait Gubernur Gatot dengan membuka penyelidikan baru.  Penyelidikan itu terkait hak interpelasi yang diajukan oleh DPRD terhadap Gatot namun akhirnya batal dilaksanakan.


(KRI)