Bripda Adri Chroin, Brimob Cantik Jago Menembak

Ahmad Mustaqim    •    Selasa, 08 Sep 2015 15:52 WIB
polwan
Bripda Adri Chroin, Brimob Cantik Jago Menembak
Anggota Brigade Mobil (Brimob) Polda Yogyakarta, Bripda Adri Chroin Ade Oktami. (Metrotvnews.com/Ahmad Mustaqim)

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Anggota Brigade Mobil (Brimob) Polda Yogyakarta, Bripda Adri Chroin Ade Oktami tampak cantik dan mempesona dengan busana jilbab. Di balik kecantikannya, mungkin tak ada yang menyangka jika ia mahir dalam urusan menembak.

Awal mula pelajaran menembak ia peroleh saat menempa pendidikan kepolisian di Ciputat, Jakarta Selatan, selama tujuh bulan.

"Kalau jago menembak, insha Allah. Hanya diajarkan menembak dengan sasaran yang tepat," kata Bripda Adri saat ditemui di Mako Brimob Polda Yogyakarta, Selasa (8/9/2015).

Meski mahir menembak, tak otomatis perempuan itu memperoleh sebutan sniper. "Sniper itu pimpinan yang menyebut. (Menembak) hanya untuk pengamanan. (Saya) belum pernah diperintah untuk menjadi sniper," kata dia.

Awal menjadi anggota Brimob, ia merasa canggung saat menjalani latihan. Namun, setelah berulang kali mengikuti latihan, ia mulai terbiasa.

"Dari pagi hingga sore latihan. Di sana ya untuk belajar," katanya.

Putri pasangan Suraja dan Risminarni ini sepertinya memang mewariskan darah pasukan dari ayahnya. "Ayah saya purnawirawan TNI AD. Inspirasinya dari bapak, bisa jadi," ungkapnya. 

Ada banyak deretan nama senapan yang pernah Bripda Adri gunakan. Misalnya, Revolver, Steyr AUG, SS1, atau AK-101

"Saya lebih suka senjata Revolver. Itu senjata pertama saya," jelasnya.

Di Brimob Polda Yogyakarta, Bripda Adri menempati posisi di Bagian Min Operasional. Ia memiliki tugas mempersiapkan para anggota Brimob untuk bertugas, baik di luar maupun di dalam Mako.


(SAN)