Cantiknya Ukiran Motif Songket Palembang di Batang Lilin

Putu Radar Bahurekso    •    Selasa, 08 Sep 2015 15:55 WIB
gaya
Cantiknya Ukiran Motif Songket Palembang di Batang Lilin
Lilin aroma AANANDHA dengan motif songket Palembang. (Foto:MTVN/Putu Radar B.)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pecinta lilin beraroma, kini Anda bisa melengkapi koleksi lilin beraroma dengan motif songket Palembang. Motif songket pada sisi luar lilin ini meningkatkan nilai estetika dan tingkat kemewahan pada sebuah lilin beraroma.

"Lilin beraroma sendiri bisa menjadi sebuah dekorasi dengan nilai estetika. Motif ini kita berikan juga untuk menambahkan nikai estetika dan kesan mewah pada lilin tersebut," tutur Chindera Soewandy yang merupakan salah satu founder AANANDHA saat jumpa pers di kawasan SCBD, Jakarta, Selasa (8/9/15).

Motif songket Palembang dipilih karena keluarga Chindera karena mereka berasal dari Palembang, sehingga mereka ingin menunjukkan budaya Palembang melalui lilin yang diproduksi. 

"Karena keluarga kita asalnya dari Palembang maka motifnya songket Palembang, tapi tidak menutup kemungkinan kedepannya kita bakal bikin motif dari daerah lain," ujar Indah Soewandy, salah satu Founder AANANDHA.

Selain melalui aroma yang dapat membuat pikiran tenang dan nyaman, dekorasi songket pada batang lilin pun juga dianggap penting mengingat lilin juga sering dijadikan dekorasi tambahan di ruangan.

"Motif songket Palembang yang kita buat disini diambil dari motif songket Bunga Pacar Cina. Ini melambangkan keagungan, kemewahan, kemurnian, dan kebaikan," pungkas Chindera.


(LOV)

KPK yang Berani Jujur Hebat

KPK yang Berani Jujur Hebat

2 hours Ago

KERJA ekstra keras yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi untuk menjerat Setya Novanto dal…

BERITA LAINNYA