Pemerintah Siapkan Paket Kebijakan untuk Dongkrak Ekonomi

Suci Sedya Utami    •    Selasa, 08 Sep 2015 15:55 WIB
ekonomi indonesia
Pemerintah Siapkan Paket Kebijakan untuk Dongkrak Ekonomi
Ilustrasi. ANTARA FOTO/M AGUNG RAJASA

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro mengutarakan sedikit bocoran mengenai paket kebijakan yang akan dikeluarkan pemerintah. Dia mengatakan kemungkinan adanya tiga paket kebijakan yang akan dilakukan pemerintah. 

"Yang pertama paket deregulasi, kedua mendorong infow USD, dan ketiga menjaga daya beli masyarakat," jelas Bambang, saat ditemui di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (8/9/2015).

Paket deregulasi akan berisi mengenai penyederhanaan regulasi kepada investor. Seperti diketahui, banyak regulasi atau aturan yang tumpang tindih sehingga menghambat investor yang berminat untuk menanamkan modal di Indonesia.

Kedua, yakni mendorong masuknya dana-dana asing ke Indonesia atau inflow. Seperti diketahui, aliran dolar AS yang masuk ke Indonesia kini kian menipis. Padahal kebutuhan akan USD masih tetap besar, sehingga ujungnya menyebabkan harga dolar makin mahal hingga menembus Rp14.300 per USD.

“Ketiga yakni mengenai kebijakan untuk mendorong daya beli masyarakat. Seperti diketahui, daya beli masyarakat atau konsumsi rumah tangga saat ini sedang mengalami penurunan. Hal itu pula yang menyebabkan pertumbuhan ekonomi di bawah lima persen,” ujar dia. 


(SAW)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

19 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA