Adhyaksa Dault Pertimbangkan Maju Lawan Ahok

Misbahol Munir    •    Selasa, 08 Sep 2015 16:01 WIB
dki jakarta
Adhyaksa Dault Pertimbangkan Maju Lawan Ahok
Adhyaksa Dault,--Foto: MI/Mohamad Irfan

Metrotvnews.com, Jakarta: Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga era Kabinet Indonesia Bersatu Jilid I Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono, Adhyaksa Dault, didorong maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta. Usulan itu bermunculan di berbagai media sosial.

Meski mengaku belum mengetahui gambar-gambar itu, Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka periode 2013-2018 itu mengaku akan mempertimbangkan pengusungan dirinya dalam bursa cagub DKI.

"Ia, boleh, boleh saja kalau ada yang mau menjadikan saya cagub DKI. Insya Allah akan saya pertimbangkan," kata Adhyaksa Dault kepada Metrotvnews.com, Selasa (8/9/2015).

(Baca juga: Adyaksa Dault Diusung Netizen jadi Lawan Ahok)

Dia menegaskan, seandainya dia memutuskan maju sebagai lawan calon petahana atau incumbent Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, itu semua hanya demi kebaikan warga DKI Jakarta.  

"Kalaupun saya nantinya akan maju, tentu untuk kemaslahatan masyarakat Jakarta umumnya," tegas dia.

Gambar dukungan Adhyaksa Dault itu bertuliskan Bebaskan Jakarta Adhyaksa Dault Calon Gubernur DKI Jakarta dengan berlatar belakang Tugu Monumen Nasional (Monas).

(Baca juga: Diusung Jadi Cagub DKI, Adhyaksa Dault: Itu Kan Usulan)

Pengguna media sosial seperti Twitter ramai memperbincangkan gambar tersebut. Beberapa pengguna akun Twitter mendukung mantan Menteri Pemuda dan Olahraga era Kabinet Indonesia Bersatu Jilid I Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu untuk bersaing dengan Ahok memperebutkan kursi nomor satu DKI Jakarta.

Gambar Adhyaksa Dault bertuliskan Adhyaksa Dault Calon Gubernur DKI Jakarta 2017-2022 dengan tagline "Bebaskan Jakarta" bermunculan di media sosial.--Foto: Dok/Istimewa

Sebelumnya juga pada akhir pekan lalu, muncul sejumlah gambar di media sosial Facebook, Twitter, Instagram dan Path, Sandiaga Uno akan maju sebagai calon orang nomor satu DKI Jakarta. Poster yang disebarkan pertama melalui Facebook itu bertuliskan Sahabat Sandiaga Uno (SSU) for DKI 1 dengan tagline "Jakarta Setara".

(Baca juga: Gerindra Siapkan Sandiaga Uno Lawan Ahok di Pilgub DKI 2017)


(MBM)