Lagi, Peselancar Australia Diserang Ikan Hiu

Willy Haryono    •    Selasa, 08 Sep 2015 16:10 WIB
satwa
Lagi, Peselancar Australia Diserang Ikan Hiu
Peseluncur asal Australia Mick Fanning nyaris diserang ikan hiu dalam perlombaan di perairan Afrika Selatan. (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Sydney: Seorang peselancar Australia memperlihatkan luka gigitannya dalam sebuah insiden tak terduga di Pantai Shelly, sekitar 70 kilometer dari Sydney, Selasa (8/9/2015).

Justin Daniels, 42, merasakan ada sesuatu yang aneh di bawah papan seluncurnya saat sedang beraksi. 

"Saya melihat (hiu) itu berada di bawah saya dan bergerak tak beraturan," ujar Daniels kepada Australian Broadcasting Corporation, seperti dilansir AFP

Korban mengaku tidak menyadari ada bebas gigitan hiu di tangan hingga dirinya tiba di pantai. Dia terkejut dan merasa lega insiden ini tidak berujung fatal. 

"Bisa saja tangan saya diambil atau hiu itu kembali menyerang saya. Kejadian ini cukup menakutkan. Saya beruntung," kata Daniels. 

Insiden terjadi beberapa hari setelah pria 65 tahun digigit hiu di pergelangan kaki di Pantai Black Head, sekitar 225 kilometer dari Sydney, saat sedang berselancar. 

Bulan lalu, beberapa pantai di New South Wales, Australia, ditutup setelah seorang peselancar terluka parah setelah diserang hiu. 


(WIL)