Delapan Paslon Bupati di Provinsi DIY Janji Kampanye Damai

Patricia Vicka    •    Selasa, 08 Sep 2015 16:55 WIB
pilkada serentak
Delapan Paslon Bupati di Provinsi DIY Janji Kampanye Damai
Pasangan calon Bupati se-DIY saat deklarasi kampanye damai. (Metrotvnews.com/Patricia Vicka)

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Delapan pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati dari tiga kabupaten di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta bersilaturahmi ke kantor KPU DIY, di Jalan Ipda Tut Harsono Yogyakarta.

Para calon pimpinan daerah itu hadir lengkap bersama pasangannya dengan didampingi tim sukses. Kecuali pasangan independen dari Gunung Kidul yang hadir sendiri tanpa calon wakil bupati karena harus menuaikan ibadah haji.

Ketua KPU DIY Hamdan Kurniawan mengatakan silaturahmi ini dilakukan untuk membangun komunikasi politik yang baik dan sehat di antara pasangan calon (paslon). "Diharapkan semua pihak berkomitmen mewujudkan pilkada yang damai dan jujur sehingga suasana kondusif, dan pelaksanaan berlangsung lancar," kata Hamdan.

Dalam acara ini dibacakan pula deklarasi kampanye damai dan berintegritas oleh delapan paslon. Kedelapan paslon kompak berjanji untuk melaksana pilkada sesuai aturan dengan cara damai tanpa kekerasan dan penuh kesantunan sesuai norma yang berlaku di masyarakat.


(SAN)