Ahok Diminta Tak Asal Cuap soal IPDN

M Rodhi Aulia    •    Selasa, 08 Sep 2015 16:57 WIB
ahok
Ahok Diminta Tak Asal <i>Cuap</i> soal IPDN
Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) berjalan di kampus IPDN Jatinangor. (Foto: Antara/Saptono)

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Basuki `Ahok` Tjahaja Purnama diminta tak asal omong soal Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), apalagi sampai mengusulkan penutupan sekolah pamong praja itu. Sekolah pamong itu seharusnya dibenahi dan diperbaiki jika ada kekuarangan.
 
"Ahok sebagai gubernur jangan semaunya saja ngomong," kata Ketua Komisi II Rambe Kamarulzaman saat dihubungi wartawan, Selasa (8/9/2015).
 
Politikus Partai Golkar ini mengakui tidak semua lulusan IPDN seperti yang diharapkan, sehingga membuat cita-cita mewujudkan aparat pemerintah bersih dan baik tercoreng. "Itu kan sekolah pamong. Kalau kurang baik harus diperbaiki. Jangan dibubarkan," ujarnya.
 
Ahok menyindir PNS DKI lulusan IPDN saat melantik ratusan PNS DKI. Ahok menuding ada lulusan IPDN yang berbuat curang dalam melayani masyarakat.
 
 “Jangan nilap uang PKL pura-pura tidak tahu. Apalagi, seperti alumni IPDN, itu banyak yang kurang baik juga," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat 4 September.
 
Selama menjadi birokrat, Ahok mengaku, tak pernah memakai ajudan lulusan IPDN. Sebab lulusan IPDN yang selama ini bertugas mengecewakan.
 
"Ini mohon maaf saja nih yang ajudan dari IPDN (sambil lihat dan menunjuk orang yang memegang dokumen di belakang). Ini kan dari IPDN. Saya tidak pernah pakai ajudan dari IPDN," ungkap dia.


(FZN)

Miryam: Sejak Awal Saya Kecewa

Miryam: Sejak Awal Saya Kecewa

2 hours Ago

Miryam mengaku mendapat tekanan selama menjalani pemeriksaan di KPK dan menyesalkan sikap jaksa…

BERITA LAINNYA