The SIGIT Terinspirasi Dangdut di Album Mendatang

Agustinus Shindu Alpito    •    Selasa, 08 Sep 2015 17:12 WIB
musik indonesia
The SIGIT Terinspirasi Dangdut di Album Mendatang
The SIGIT (Foto: Twitter)

Metrotvnews.com, Jakarta: Band rock asal Bandung, The SIGIT, tengah dalam proses mempersiapkan album ketiga mereka. Album yang masih belum ditentukan judulnya itu rencananya akan dirilis tahun depan.

Farri Icksan Wibisana, gitaris The SIGIT, mengungkapkan bahwa album baru mereka akan berbeda dari dua album sebelumnya. Terlebih soal gagasan musik dan teknis rekaman.

"Kita lagi mau beresin konsep album selanjutnya, lebih berat karena kami bahas bisnis plan, kami akan bikin label sendiri, publishing sendiri," kata Farri, saat ditemui di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, pada Selasa (8/9/2015).

Soal musik yang akan diusung di album baru, Farri terang-terangan mengungkapkan inspirasinya datang dari sang legenda musik, Rhoma Irama.

"Soal konten sangat bersemangat, kami ter-influence dengan dangdut. Lagu-lagu Rhoma Irama. Banyak beat dan riff dari dangdut yang kami ambil. Kalau keseluruhan, psychedelic, rock, karena sekarang lebih multi-instrumentalist. Saya main synthesizer, Rekti (vokalis) juga main synthesizer," sambung gitaris berambut gondrong itu.

Farri menceritakan ketertarikannya dengan dangdut terjadi secara tidak sengaja.

"Waktu kami latihan, enggak sengaja main gitar lagu dangdut, ternyata enak, dan keterusan. Saya sama Rekti jadi dengerin Rhoma."

The SIGIT juga berencana menggarap materi mereka dengan melibatkan sound engineer dari San Francisco, Amerika Serikat. Hal ini ditempuh guna mendapatkan sound yang sesuai ekspektasi para personel.


(AWP)

Kasus KTP-el, KPK Periksa Mayus Bangun untuk Setya Novanto

Kasus KTP-el, KPK Periksa Mayus Bangun untuk Setya Novanto

1 hour Ago

KPK hari ini memeriksa Chief Business Operation PT Astra Graphia IT Mayus Bangun, Astra Graphia…

BERITA LAINNYA