Polisi Tembak Residivis Jambret Bandung

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Selasa, 08 Sep 2015 17:49 WIB
begal
Polisi Tembak Residivis Jambret Bandung
Foto ilustrasi tindak kejahatan.

Metrotvnews.com, Bandung: TG, 28, satu dari dua pelaku pencurian motor dan jambret yang sering beroperasi di wilayah Andir Kota Bandung Jawa Barat, akhirnya menyerah setelah sebutir timah panas petugas bersarang di betis kanannya. Upaya melarikan diri TG dari sergapan petugas di rumah kontrakannya gagal.

"Dari tangan kedua tersangka yaitu TG dan VK kami menyita tiga sepeda motor, empat handphone yang diduga merupakan hasil kejahatan mereka selama ini. Selain itu, kami menyita alat kejahatan yang digunakan pelaku berupa kunci dan golok," ungkapnya.

Benny mengatakan kedua tersangka diketahui spesialis kejahatan jalanan dengan modus pencurian sepeda motor dan penjambretan. Saat beraksi, kedua pelaku tergolong sadis. Mereka tak segan-segan melukai korbannya bila melakukan perlawanan.

"Mereka terakhir kali beraksi dengan memepet sepeda motor dan mengeroyok pemilik motor tersebut di Jalan Banda, selain sepeda motor mereka juga menguras harta benda yang dibawa korban," bebernya.

Benny memaparkan, pelaku telah belasan kali melakukan kejahatan pencurian motor selama kurun waktu enam bulan terakhir di beberapa lokasi yang berbeda di Kota Bandung.

"Kedua tersangka merupakan residivis dengan kasus yang sama," paparnya.

Akibat perbuatannya, kini kedua tersangka di jerat dengan pasal 365 KUHP tentang pencurian disertai kekerasan dengan ancaman lima tahun penjara.


(SAN)

KPK akan Jemput Setnov dari RSCM?

KPK akan Jemput Setnov dari RSCM?

1 hour Ago

KPK diinformasikan akan menjemput Setya Novanto dari RSCM untuk dibawa ke Rutan KPK. Namun KPK …

BERITA LAINNYA