Tjahjo: Sejak Jadi Menteri, Semua Fasilitas DPR Dihentikan

Surya Perkasa    •    Selasa, 08 Sep 2015 18:50 WIB
dpr
Tjahjo: Sejak Jadi Menteri, Semua Fasilitas DPR Dihentikan
Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. Foto: M Rodhi Aulia/MTVN

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengatakan dirinya telah melayangkan surat pribadi kepada Sektretariat Jenderal DPR terkait pengunduran diri. Surat dilayangkan pada 28 Oktober 2014, atau beberapa hari setelah pelantikan dirinya sebagai Mendagri.

"Melanggar hukum kalau jabatan legislatif dirangkap eksekutif. Sejak dilantik jadi menteri, semua fasilitas DPR sudah dihentikan," kata Tjahjo kepada Metrotvnews.com, Selasa (8/9/2015).

Namun Setjen DPR tidak bisa memproses surat pengunduran diri Tjahjo. Itu karena PDI Perjuangan, sebagai partai yang menaungi Tjahjo, belum melayangkan surat penjelasan kepada Setjen. Selain juga belum menyerahkan surat pergantian antar waktu (PAW) lewat KPU.

Menanggapi hal ini, Tjahjo mengaku tidak tahu karena sudah berada di luar kewenangannya. Jadi, kata dia, secara pribadi dirinya sudah mengundurkan diri dari DPR. Menurutnya, pengunduran dirinya juga tak ada kaitan dengan PAW yang merupakan ranah partai politik dan KPU. "Tidak ada (kaitannya). PAW itu sudah ranah KPU dan partai," tegas Tjahjo. 


(KRI)

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

2 hours Ago

Salah satu yang akan dibahas dalam rapat MKD itu adalah status Setya Novanto sebagai kasus koru…

BERITA LAINNYA