Pemkot Bandung Siapkan Sanksi Pelaku Usaha Tak Bayar Pajak

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Selasa, 08 Sep 2015 19:35 WIB
pajak
Pemkot Bandung Siapkan Sanksi Pelaku Usaha Tak Bayar Pajak
Ilustrasi

Metrotvnews.com, Bandung: Masih banyak pelaku usaha yang belum mendaftarkan usahanya sebagai wajib pajak daerah. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pelayanan Pajak Kota Bandung Priana Wirasaputra.

"Untuk hotel yang telah memiliki NPWD (Nomor Pokok Wajib Pajak Daerah), pada tahun 2015 ini ada 532 hotel. Angka ini sudah melalui pemeriksaan Dinas Pelayanan Pajak per 31 Agustus,"  kata Priana saat dihubungi Metrotvnews.com, Selasa (8/9/2015).

Namun dirinya menerangkan, hingga saat ini sudah banyak hotel dan pelaku usaha lainnya yang menyesuaikan peraturan wajib pajak.

"Bagi yang belum menuntaskan wajib pajak, akan diberikan surat teguran selama tiga kali setelah itu diberikan sanksi sesuai peraturan daerah Nomor 20 Tahun 2011," paparnya.

Diberitakan sebelumnya, Pemerintah Kota Bandung meresmikan penertiban dan penindakan pajak daerah. Hal tersebut dilakukan dalam rangka optimalisasi penerimaan pajak daerah dan peningkatan kepatuhan dan kepatutan wajib pajak dalam membayar pajak daerah.

Dinas Pelayanan Pajak Kota Bandung memberikan batas waktu hingga 7 Oktober kepada pelaku usaha agar mendaftar dan menyelesaikan wajib pajak. Apabila melebihi waktu yang ditentukan, maka akan dikenakan sanksi administrasi atau pidana sesuai perda.


(UWA)

KPK akan Jemput Setnov dari RSCM?

KPK akan Jemput Setnov dari RSCM?

52 minutes Ago

KPK diinformasikan akan menjemput Setya Novanto dari RSCM untuk dibawa ke Rutan KPK. Namun KPK …

BERITA LAINNYA